Basarnas Sosialisasikan Penanganan SAR kepada HIMALA

serangtimur.co.id
Kamis, Agustus 08, 2019 | 15:59 WIB Last Updated 2019-08-08T08:59:20Z


SERANGTIMUR.CO.ID, PANDEGLANG | Badan Search and Rescue Nasional atau Basarnas, melalui Unit Pos Siaga SAR Kabupaten Pandeglang lakukan silaturahmi untuk penanganan SAR ke organisasi mahasiswa pecinta alam ke setiap kampus, Kamis (08/8/2019).

Hal ini, menurut Anggota Unit Pos Siaga SAR Kabupaten Pandeglang, Pujianto merupakan ajang silaturahmi untuk mengedukasi SAR di Kabupaten Pandeglang.

"Kunjungan ini sebagai ajang silaturahmi, edukasi ke temen-temen di Mapala (mahasiswa pecinta alam) seperti apa ke depanya dalam SAR, kita dari yang jauh dulu ke Mapala di UNMA Banten," Kata Anggota Unit Pos Siaga SAR Kabupaten Pandeglang, Pujianto, ditemui saat kunjungan ke Sekretariat Himpunan Mahasiswa Lestari Alam (HIMALA) Universitas Mathla'ul Anwar Banten.

Divisi Pengkaderan UKM HIMALA UNMA Banten, Adam mengatakan adanya kunjungan dari Unit Pos Siaga SAR Kabupaten Pandeglang menjadi langkah awal dalam pengetahuan tentang SAR.

"Adanya kunjungan ini, kami Mapala (Mahasiswa Pecinta Alam) paling ujung di Banten menyambut baik adanya silaturahami dari Basarnas mudah-mudahan ke depannya kami bisa lebih terjalin dalam penanganan SAR dan pendidikan SAR di kita kedepannya," ungkap pria yang akrab di sapa Jamer kepada wartawan.

Sekretaris Umum UKM HIMALA UNMA Banten, mengatakan hal serupa bahwa dengan adanya kunjungan dari Unit Pos SAR Kabupaten Pandeglang ini bisa menjadi ajang pendidikan baru dalam SAR

"adanya silaturahmi dari Basarnas mudah-mudahan kedepannya kita bisa menambah pengetahuan tentang SAR, lebih terjalin komunikasi terkait kebencanaan dan menambah ilmu Kaderisasi anggota HIMALA," terangnya.

(Man)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Basarnas Sosialisasikan Penanganan SAR kepada HIMALA

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan