Tim layar Lantamal X Sukses Sabet Semua Medali dalam Ajang Kasal Cup 2019

serangtimur.co.id
Kamis, Agustus 01, 2019 | 11:08 WIB Last Updated 2019-08-01T04:14:12Z


SERANGTIMUR.CO.ID, JAYAPURA | Tim Layar Lantamal X yang juga merupakan atlit Porlasi Papua  yang disiapkan dalam PON XX di Papua sukses menyabet medali disemua Cabor Layar dalam ajang Kasal CUP atau Navy Water Sports Tournament 2019 dan kejurnas layar Porlasi yang diikuti 173 peserta dengan 99 peserta dari TNI Angkatan Laut dan keluarga besar TNI Angkatan Laut yang berasal dari 9 Kotama, 9 Pengda dan 3 club layar, kegiatan tersebut merupakan satu kejuaraan dua event yang dilaksanakan di Seafront Ancol Jakarta Utara yang dimulai sejak tanggal 22 sampai dengan 27 Juli 2019 Jayapura, Kamis (01/08/2019).

Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika saat menyambut kedatangan tim ini menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas prestasi yang diraih, rasa bangga kepada seluruh tim dibawah asuhan Letkol Laut (KH) Djoko Iman Pambudi dan pelatih Ferdinandus Ulnang juga Ass Pelatih Serka POM Jhoni Watimena yang sudah mengharumkan Lantamal X dibidang olah raga air khususnya cabang layar.

Dari sekian banyaknya peserta dari satuan-satuan dijajaran TNI Angkatan Laut, berkat perjuangan mereka Lantamal X berada di peringkat kedua setelah Koarmada II, kita semua tahu Armada II, betapa kuatnya mereka, tetapi kita berada satu tingkat dibawah Koarmada II mengalahkan yang lain. Sehingga pantas bagi mereka untuk mendapatkan penghargaan, tidak sia-sia kita jauh-jauh dari Jayapura kesana untuk mendapatkan prestasi.


"Kita boleh bangga atas prestasi yang kita raih tetapi jangan berlebih, kebanggaan yang berlebih cenderung akan menjadi bentuk kesombongan, siapapun yang sudah sombong pasti tidak akan lama lagi pasti tersungkur," ujarnya.

Lebih lanjut, dikatakannya, jadikan prestasi ini sebagai modal untuk perjuangan pada even-even berikutnya, terutama tahun 2020 akan dilaksanakan PON XX di Papua.

"Even kemarin dijadikan tesis akan kemampuan, pelajari dan evaluasi kekurangan - kekurangan, pertahankan dan tingkatkan apa yang sudah menjadi hal yang lebih," tandas Komandan Lantamal X.


Menurutnya, Satu kegiatan olahraga perairan dicabang layar yang sekaligus 2 even yaitu Open dan Intern TNI AL mempertandingankan kelas yang dilombakan Navy Open Water Sports Tournament ini adalah, laser standing men, laser radial women, laser 4.7 boys, laser 4.7 gils, rs one boys, rs one girls, techno boys dan techno girls.

Sedangkan kata dia, untuk kartegori umum, selain 8 kelas diatas ditambah dengan 2 kelas yaitu optimist boys dan optimist girs, selain akan mendapatkan medali, panitia NOWST (Navy Open Water Sports Tournament) juga memberikan sertifikat dan uang pembinaan kepada sang juara.

"Dari 8 Nomor/Class yg dilombakan dan diikuti semua oleh Tim Lantamal X dengan hasil Lantamal X meraih 2 Medali Emas (Class Laser 4.7 putra dan putri) a.n. Aldo R. Zulkarnain (Putra Alm. Serma Kom Edi Zulkarnain) dan Aurora G. Waromi (Putri Serka Ang (Purn) Herman waromi). 4 Medali Perak (class Techno putra, Laser Standar, Laser Radial dan RS One putri) a.n. Putra Kelvin W (Putra Serka Pom Jhoni Watimena), Arsil Risno (Putra Kopral Risno Latif), Novi Risno (Putri Kopral Risno Latif) dan Jeane Koibur (Putri Serda Mar Hetman Koibur). 2 Medali Perunggu (Class RS One Putra dan Laser Radial) a.n. Edwin Nerotou (Putra Pelda Mar Louis Yafet Nerotou) dan Zenia Zulkarnain (Putri Serma Kom Alm. Edi Zulkarnain)," ungkap Danlantamal X.

Turut hadir pada acara penyambutan tersebut Wakil Komandan Lantamal X, para Asisten Danlantamal X, Para kadis/Kasatker Lantamal X, Seluruh Perwira Lantamal X.

(Redaksi)

Dispen Lantamal X
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim layar Lantamal X Sukses Sabet Semua Medali dalam Ajang Kasal Cup 2019

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan