182 Pejabat Dilantik, Bupati Serang : OPD Harus Kerja Maksimal

serangtimur.co.id
Selasa, September 17, 2019 | 20:07 WIB Last Updated 2019-09-17T13:07:51Z


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Demi meningkatkan kinerja masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  Pemerintah Kabupaten Serang, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melantik 182 pejabat Struktural Esselon II, III, IV dan Fungsional yang terdiri dari 2 Pejabat pimpinan petingga pratama, 25 pejabat Esselon III A, 24 pejabat Esselon III B, 95 Pejabat Esselon IV A, 25 pejabat IV B, 11 jabatan Fungsional di Tenis Indoor Pemkab Serang, Selasa (17/09/2019).

Tatu mengaku,Pemkab Serang  membutuhkan aparatur Negeri yang mampu berkerja keras dan bisa bersinergi dengan masyarakat agar percepatan program Kabupaten Serang bisa terlasana.

"Rotasi, mutasi ataupun promosi bagian dari dinamika kebutuhan personil organisasi dan birokrasi," ujarnya.


Ia mengatakan, pelantikan tersebut merupakan kebutuhan OPD agar bisa bekerja  secara maksimal dan sesuai kemampuan individu untuk memajukan Kabupaten Serang.

"Apa bila tidak diisi oleh personil yang royal, profesional, dan memiliki potensi maka hal ini sangat bermasalah secara teknis," katanya.

Dia berharap, pejabat struktural yang baru dilantik hendaknya mampu menjabarkan kepercayaan dan amanah yang diberikan.

"Kami meminta agar semua pejabat yang baru maupun yang lama harus berkerja untuk masyarakat," pungkasnya.


Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Serang, Mohamad Ishak Abdul Roup  mengatakan,setelah pelantikan dipastikan semua posisi kosong sudah terisi. Karena,  pelantikan tersebut ada juga Eselon II hasil open bidding yakni kepala DPMD.

"Jadi sudah tertutupi semua," ucapnya.

Ia mengatakan, rotasi dan mutasi ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan dan juga untuk mengisi kebutuhan organisasi.

"Yang jelas normatif sesuai kompetensi kemudian dibahas di baperjakat. Sudah sesuai semua dan pertimbangan baperjakat (penilai kinerja). Sudah tidak ada kekosongan kecuali eselon II RSUD," tuturnya.

(Redaksi)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 182 Pejabat Dilantik, Bupati Serang : OPD Harus Kerja Maksimal

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan