Jelang Liga 2 Indonesia, Suporter Perserang dan Suporter Persita Tangerang, Sepakat Jaga Kondusifitas

serangtimur.co.id
Kamis, September 26, 2019 | 10:54 WIB Last Updated 2019-09-26T03:55:26Z


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG  | Bertempat di Mapolres Serang Kota Polda Banten, berlangsung Pertemuan antara pihak Kepolisian Resor Serang Kota dengan perwakilan supporter Perserang dan supporter Persita Kota Tangerang, Rabu (25/9/2019).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK, Wakapolres Serang Kota Kompol Mirodin, SH, MH., Kabagops Polres Serang Kota Kompol Abul Mafahir, SH., Kasat Intelkam AKP Deni Ramdhani, SH., Kaurbinops Intelkam Iptu Tatang, ketua pelaksana Tusnaedi, ketua Balsing perserang Ipay, laskar Benteng Viola Dwi Febrian, Rizky Kurniawan dan LA Viola Gusti serta Fadli.

Pertemuan perwakilan supporter kedua kubu itu difasilitasi langsung oleh Kapolres Serang kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK didampingi oleh  Wakapolres Serang Kota Kompol Mirodin, SH, MH., Kabagops Polres Serang Kota Kompol Abul Mafahir, SH., Kasat Intelkam AKP Deni Ramdhani, SH., Kaurbinops Intelkam Iptu Tatang, menjelang dilangsungkannya laga sepakbola Liga 2 Indonesia antara Perserang vs Persita Kota Tangerang yang akan digelar distadion Maulana Yusuf Ciceri Kota Serang, Kamis (26/09/2019) Pukul 14.00 WIB.

Pertemuan itu, menurut Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.I.K., untuk mengantisipasi terjadinya keributan atar supporter kedua kubu. Edhi berharap pada pertandingan yang akan digelar esok hari dapat dinikmati dsn juga bisa memberikan hiburan kepada penonton.

"Kita tidak ingin ada kejadian yang merugikan atau mencelakakan orang. Pada saat menonton liga sepakbola atau orang yang sedang berada distadion Maulana Yusuf Ciceri Kota Serang," jelas AKBP Edhi.

Diketahui, dalam pertemuan tersebut, menghasilkan lima poin kesepakatan dan sepakat, bahwa suporter tidak ada yang membawa kembang api, sajam dan botol aqua, panitia harus menyediakan plastik untuk wadah aqua suporter pada saat masuk stadion, anggota Polres Serang Kota akan memeriksa suporter yang akan masuk ke dalam Satdion Maulana Yusuf Ciceri Kota Serang.

Kemudian untuk pemulangan suporter yang di dahulukan suporter dari Perserang setelah steril selanjutnya suporter dari Persita Tangerang.

Nampak panitia pelaksana dan perwakilan suporter Perserang dan Persita Tangerang menandatangani Surat Pernyataan yang berisi kesiapan menjaga Kondusifitas kemanan dan ketertiban di dalam mauoun diluar stadion Maulan Yusuf Selama Pertandingan berlangsung.

Selain itu, Suporter kedua kubu juga diharapkan bisa menjaga kondusivitas di Kota Serang sehingga insiden dan keributan antar supporter tidak terjadi.

"Karena sudah ada kesepakatan yang difasilitasi Kapolres Serang Kota, besar harapan kami semua bisa menghormati. Yang terpenting khususnya di Kota Serang, agar semua bisa menjaga kondusivitas wilayah dan tidak melakukan kegiatan yang merugikan atau mencelakakan orang lain Karena pada hakekatnya kita semua adalah saudara," tandasnya.

(Hms/01)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Liga 2 Indonesia, Suporter Perserang dan Suporter Persita Tangerang, Sepakat Jaga Kondusifitas

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan