Kedapatan Mencuri Tas Ransel Milik Keluarga Pasien RS Hermina, MS Diamankan Satreskrim Polsek Ciruas | serangtimur.co.id

Senin, 30 September 2019

Kedapatan Mencuri Tas Ransel Milik Keluarga Pasien RS Hermina, MS Diamankan Satreskrim Polsek Ciruas



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | MS alias Eki (41) warga Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang diamankan petugas Unit Reskrim Polsek Ciruas saat setelah melakukan pencurian tas ransel milik keluarga pasien di RS Hermina Ciruas, Minggu (29/9/2019). Tersangka ditangkap saat masih berada di areal rumah sakit masih membawa ransel curian.

Kapolsek Ciruas, Kompol Sukirno mengatakan peristiwa pencurian ini terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, saat Didit Purwanto (27) tengah tertidur di ruang tunggu pasien. Mengetahui tas ranselnya hilang dicuri, korban warga Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang ini langsung melaporkan kepada petugas keamanan yang selanjutnya melaporkan ke Mapolsek Ciruas yang berjarak sekitar 100 meter dari RS Hermina.

"Mendapat laporan tersebut petugas Unit Reskrim langsung bergerak ke lokasi. Setiba di lokasi, sebagian petugas menemui korban,sedangkan petugas lainnya menyebar mencari pelaku yang diperkirakan masih berada di areal rumah sakit," ungkap Kapolsek Ciruas Kompol Sukirno, saat gelar Ekspose, Senin (30/9/2019).


Kapolsek menjekaskan, pada saat itu petugas mencurigai pelaku saat akan meninggalkan areal rumah sakit yang keluar melalui pintu samping sambil menggendong ransel hitam. Karena dicurigai sebagai pelaku, petugas reskrim yang dipimpin Bripka Supendi berusaha mengejar pelaku. Mengetahui dirinya diikuti petugas, pelaku berusaha melarikan diri namun berhasil ditangkap.

"Sebelum tersangka diamankan ke Polsek, petugas terlebih dahulu menemui korban dan diakui tas yang dibawa pelaku tersebut miliknya. Dalam pemeriksaan, tersangka juga pernah ditahan di LP di Lampung dalam kasus narkoba," terang Kapolsek didampingi Panit Reskrim Ipda Junaedi.

Sementara itu, ditemui di ruang pemeriksaan, tersangka yang juga berprofesi sebagai supir angkot ini mengakui telah mengambil tas ransel yang berada di ruang tunggu disaat korban sedang tidur. Tersangka juga mengakui sudah kali 5 melakukan pencurian di RS Hermina dengan berpura-pura sebagai keluarga pasien.

"Saya sudah 5 kali mencuri barang milik keluarga pasien di RS Hermina. Saya terpaksa mencuri karena untuk kebutuhan keluarga karena penghasilan dari mengemudi tidak mencukupi," aku Eki yang mengaku memiliki isteri dan satu anak.

(Redaksi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Pemdes Ragas Masigit Salurkan BLT-DD Tahap 1

SERANG (STC) - Pemerintah Desa Ragas Masigit, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa