Polres Serang Kota, Laksanakan Pengamanan saat Aksi Long March dan Solidaritas KAMMI Banten untuk Korban Karhutla

serangtimur.co.id
Kamis, September 19, 2019 | 21:58 WIB Last Updated 2019-09-19T14:59:25Z


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Puluhan mahasiswa yang terdiri dari organisasi KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Banten melakukan aksi long march dari SMH UIN Banten ke Alun-alun Barat Kota Serang, Kamis (19/8/2019).

Aksi tersebut merupakan solidaritas atas terjadinya kebakaran hutan di Kalimantan dan Sumatera yang terjadi saat ini, aksi solidaritas ini merupakan penggalangan dana dan di isi orasi.

Aksi yang dipimpin oleh koordinasi lapangan Jams melakukan long march dari Ciceri - Sumur Pecung - Pisang Mas - Ramayana - Alun - alun dan masjid Atsauroh.

"Adapun hasil penggalangan dana yaitu berjumlah Rp.1.263.000,- dan uang tersebut akan di sumbangkan ke pengurus pusat KAMMI," kata Jams.


Diketahui, puluhan Porsonel Polres Serang Kota dan Polsek Jajaran melaksankan pengamanan pada aksi Mahasiswa tersebut.

Kapolres Serang kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK melalui Kabagops Polres Serang Kota Kompol Abul Mafahir, SH selaku koordinator pengamanan aksi mengatakan, pihaknya menerjunkan puluhan personel gabungan dari satuan fungsi dan Polsek Jajaran untuk mengamankan jalannya aksi Mahasiswa dari KAMMI tersebut.

Kompol Abul menambahkan, jajaran Polres Serang Kota telah mempatkan personel mulai dari depan kampus UIN Serang sampai dengan Alun-alun Barat Kota Serang hingga Masjid Agusng Ats-Tsauroh Kota Serang.

"Alhamdulillah, selama pelaksanaan aksi dari organisasi Mahasiswa KAMMI sampai berakhirnya aksi berjalan dengan lancar, aman terkendali," pungkasnya.

(Hms/01)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Serang Kota, Laksanakan Pengamanan saat Aksi Long March dan Solidaritas KAMMI Banten untuk Korban Karhutla

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan