-->

Selasa, 03 September 2019

Wapres Terpilih Kh. Ma'ruf Amin Resmi Membuka PKN Angkatan VII Pimpinan Pusat GP Ansor di Ponpes An Nawawi Tanara



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Prof. DR. KH. Ma'ruf Amin (Wapres Terpilih) menggelar Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) angkatan VII Pimpina Pusat Gerakan Pemuda ANSOR, di Ponpes An Nawawi Tanara, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Selasa (03/9/2019).

Rombongan Calon Wakil Presiden terpilih Prof. DR. KH. Ma'ruf Amin tiba di Ponpes An Nawawi Tanara, disambut oleh Danrem 064/MY Kolonel Inf. Windiyatno, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomex Kurniawan, Dandim 0602/Serang Letkol Inf. Erwin Agung T.W.A., dan Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.Ik.,M.H.

Hadir dalam kegiatan tersebut Prof. DR. KH. Ma'aruf Amin (Cawapres terpilih), KH. Abuya Muhtadi Dimiyati (Tokoh Ulama Banten), Kaba Intelkam Mabes Polri, Kapolres Serang, H. Yaqub Kholil Tomas (Ketua panitia Ansor), Prof. DR. KH. Said Akil Syirod ( Ketua NU pusat), Hasan Basri Sagala (Tokoh NU Pusat), Peserta PKN dari perwakilan Daerah  Se-Indonesia sebanyak 150 orang serta Pasukan BANSER dari perwakilan Daerah Se-JABODETABEK kurang lebih 1.000 orang.

Dalam sambutannya, Hasan Basri Sagala selaku perwakilan NU Pusat mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah menyiapkan semuanya sehingga acara bisa berjalan dengan lancar.


"Terima kasih kepada tamu undangan yang sudah hadir dalam memenuhin undangan dalam acara Pembukaan PKN VII dan silaturrahmi tokoh muda NU bersama Prof. DR. KH. Ma'aruf Amin," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Ansor H. Yaqub Kholil juga menyampaikan rasa terima kasih yang sudah diberikan kesempatan untuk hadir dalam kegiatan Pembukaan PKN VII dan silaturrahmi tokoh muda NU.

Ia mengatakan, dalam kesempatan ini Ansor Banser merupakan salah satu organisasi yang memiliki kekuatan besar dalam memperjuangkan Indonesia dalam menegakan keadilan.

"Bersama Ansor, Banser kita bisa memberikan pemahaman secara menyeluruh dalam memperjuangkan keutuhan keharmonisan dalam hidup rukan secara berumat Agama dengan baik," imbuhnya.


Ditempat yang sama, Ketua NU Pusat Prof. DR. KH. Said Akil Syirod mengatakan, dalam hal ini Ansor harus bisa bersinergi dengan seluruh lapisan baik pemerintahan maupun dalam bermasyarakat. Menurutnya, dengan diadakannya kegiatan ini kelak kita bisa menciptakan generasi Ansor Banser yang benar benar memiliki pondasi ahklak yang kokoh baik secara lahir maupun batin.

"Kita harus bangga bisa menjadi  bagian dari keluarga Ansor Banser. Karena kami selalu berjuang dijalan Allah SWT, sebagai pedoman untuk mewujudkan keharmonisan dalam menjalani kerukunan umat beragama," kata dia.

Ia juga menambahkan, untuk menghadapi permasalahan yang ada kita harus menghadpi secara terbuka dan transparan karena NU dan Ansor adalah sebagai panutan untuk seluruh organisasi lainnya yang ada di Indonesia ini.

Sementara itu, Wapres terpilih Prof. DR. KH. Ma'aruf Amin mengucapankan terima kasih kepada seluruh panitia termasuk kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam kesempatan ini. Amin mengatakan ia sangat senang dengan diadakannya kegiatan pembukaan PKN VII dan silaturrahmi yang bertempat di Ponpes Tanara.


"Kedepannya kegiatan apapun yang berhubungan dengan PBNU Ansor, kami siap mendukung dengan memberikan fasilitas tempat dari tinggkat pusat ataupun tingkat cabang. Kami akan membantu dalam hal sarana tempat untuk menjadi lokasi kegiatan dari PBNU Ansor," ujarnya.

Ma'ruf Amin juga mengucapakan banyak terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir. Dan kepada PBNU Ansor, atas dukungan dan do'a dari kalian semua saya bisa menjadi Wakil Presiden terpilih dan Presiden terpilih tahun 2019 dalam pemilihan umum Capres dan Cawapres tahun 2019.

Amin juga berharap, Ansor Banser dapat bertindak sesuai dengan aturan dan ahklak sebagai umat beragama. Jangan sampai organisasi kita tercemar dengan pemahaman radikal selain itu kita harus bertoleransi dalam hidup rukun umat beragama.


"Ansor harus bisa menjadi kompetitor yang handal agar kita bisa mengambil peran untuk bisa ikut serta dalam pertumbuhan perekonomian menengah dengan membuat SDM Ansor yang berpotensi. Saya harapkan kedepannya kader - kader dari perekonomian tingkat menengah diisi oleh penerus Ansor yang cerdas secara Ilmu dan secara Ahklaknya," harapnya.

Ia berharap, kedepannya Ansor sebagai gerakan pemuda harus bisa menjadi perubahan - perubahan besar dan menjadi pelopor pemimpin ansor yang lebih baik dan lebih berkembang.

"Dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim saya nyatakan dan membuka pelatihan Ansor Banser PKN VII dengan resmi," tutupnya.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif dan dilanjutkan dengan kegiatan Pelatihan Ansor Banser PKN VII di Pendopo Ponpes An Nawawi Tanara. Kemudian Rombongan Calon Wakil Presiden terpilih Prof. DR. KH. Ma'ruf Amin, meninggalkan lokasi Kegiatan dari Ponpes An Nawawi - Tanara menuju Jakarta, situasi aman dan Kondisif.

(Redaksi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Kapolda Banten hadiri Pemusnahan Ganja Seberat 301 Kg yang Digelar BNNP Banten

SERANG | Kapolda banten Irjen Pol Drs Fiandar didampingi Dirresnarkoba Polda Banten Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, S. I. K., M.Si, Dirr...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa