Ajak Jaga Kamtibmas, Kapolres Serang Kota Gelar Silaturahmi bersama Muspida, OKP dan Mahasiswa



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK, gelar silaturahmi bersama unsur Muspida Kota Serang dan unsur Organisasi Pemuda dan Mahasiswa di Sawarna Room Ledian Hotel, ratusan mahasiswa dari berbagai oragisasi Pemuda dan Mahasiswa perguruan tinggi di Kota Serang menghadiri kegiatan yang digagas  Kapolres Serang Kota ini, Jum'at (11/10/2019).

Silaturahmi ini sendiri diadakan bertujuan, unsur Muspida ingin lebih dekat dengan Organisasi kepemudaan dan Mahasiswa Kota Serang dan bersama - sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kota Serang supaya kondusif. Mengingat Kota Serang barometernya Provinsi Banten sehingga sama-sama kita jaga dan pelihara ketika masyarakat beraktifitas dan sebagainya tidak terganggu dan merasa nyaman.


Tampak hadir pula pada kegiatan ini, Kasubdit III Dit Intelkam Polda Banten AKBP Tatang Kurnia, Wakapolres Serang Kota Kompol Mirodin, SH, MH, Kasat Intelkam Polres Serang Kota AKP Deni Ramdani, SH, Anggota DPRD Kota Serang Pujiyanto, SE.

Dalam sambutannya, Walikota Serang H. Syafrudin, S.Sos, M.Si., mengatakan, selaku Walikota Serang mengucapkan terima kasih kepada TNI-POLRI yang telah menginisiasi atas kegiatan malam ini.

"Pertemuan ini sangat luar biasa karena belum pernah ada pertemuan seperti ini  dengan Organisasi Mahasiswa dan Organisasi Kepemudaan Se-Kota Serang," kata H. Syafrudin.


Ia menambahkan, masih banyak yang harus dibenahi dan memohon kepada elemen masyarakat untuk mendukung pemerintah.

"Kota Serang ini masih berumur 12 tahun, maka dari itu masih banyak yang harus dibenahi dan dibangun. Saya memohon kepada seluruh elemen masyarakat ikut serta mendukung pemerintah demi kemajuan bersama," imbuhnya.

Sementara itu Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK mengatakan Kegiatan silaturahmi ini bertujuan unsur Muspida ingin lebih dekat dengan Organisasi kepemudaan dan Mahasiswa Kota Serang, karena kita tahu di Kota Serang sendiri banyak kampus - kampus. Sehingga kata Edhi, peranan mahasiswa sangat penting untuk memberikan masukan kepada kami.


"Alhamdulillah, setelah kordinasi dengan Walikota, beliau mensuport dan bisa ikut hadir langsung," ujarnya tadi malam di salah satu Hotel di Kota Serang.

Selain itu juga, lanjut Edhi, pihaknya ingin bersinergi antara aparat penegak hukum dan mahasiswa, karena kota Serang selain banyak kampus juga kita tahu ini akan maju, karena barometernya kota Serang adalah Ibu Kota Banten.

Selain itu dirinya menyatakan, bahwa pihaknya akan walcome kepada mahasiswa yang ingin silaturahmi begitupun sebaliknya akan hadir jika memang Kapolres di undang oleh mahasiswa.

"Kami berharap Kota Serang agar sama sama bisa di jaga kodisifitasnya agar tidak menganggu aktivitas masyarakat lain. Dan rencana kedepan akan terus dilakukan dan agendanya akan kita selenggarakan per dua bulan sekali bersama mahasiswa Kota Serang," tukasnya.

Seusai makan malam bersama dan ramah tamah kemudian dilanjutkan diskusi antara Organisasi Pemuda dan Mahasiswa dengan unsur Muspida Kota Serang.

(Red)

Posting Komentar

0 Komentar