AKBP Edhi Cahyono : Polres Serang Kota Siapkan Petugas Gabungan untuk Amankan Pilkades Serentak 2019

serangtimur.co.id
Senin, Oktober 21, 2019 | 19:14 WIB Last Updated 2019-10-21T12:14:36Z


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Kepolisian Resor Serang Kota terjunkan ratusan personil gabungan untuk mengamankan jalannya pemilihan Kepala Desa periode 2019-2025 di wilayah hukum Polres Serang Kota.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., mengatakan, kontes pilkades didaerah Polres Serang Kota yang meliputi 46 kelurahan, 165 bakal calon kepala Desa, di tujuh Kecamatan ini serentak diadakan pada tanggal 3 November 2019.

"Itu semua masuk ke enam jajaran Polsek Polres Serang Kota Polda Banten," kata Kapolres Serang Kota usai melaksanakan apel Konsulidasi Mantap Brata Kalimaya 2019 di Mapolres Serang Kota, Senin (21/10/2019).

"450 personil gabungan kita gelar untuk mengamankan Pilkades ini. Melibatkan jajaran Kepolisian, TNI, dan Satpol PP," imbuhnya.

Lanjut Edhi, Ada beberapa wilayah yang rawan akan terjadinya konflik menurut peta intelejen Polres Serang Kota.

"Ada Kramatwatu, Padarincang, Ciomas, dan Waringinkurung melihat konteks pemilu yang sebelumnya terjadi. Kramatwatu yang paling rawan," jelas Edhi.

Ia menjelaskan, untuk mengantisipasi daerah yang rawan, Polres Serang Kota akan menempatkan belasan bahkan puluhan personil disetiap tempat pemungutan suara (TPS) di masing - masing Desa.

"Kalau yang biasa-biasa saja daerahnya tanpa adanya rawan peta konflik kita tempatkan lima personil disetiap TPS, yang rawan kita tempatkan 10 personil dan yang sangat rawan kita tempatkan 15-20 personil," tegasnya.

Untuk saat ini, bakal calon Kades sudah mengikuti beberapa tahap yaitu pendaftaran, tes, penetapan nomor urut.

"Jadi kita tinggal nunggu tahapan selanjutnya yaitu kampanye dan masa tenang," tukasnya.

(Hms/redaksi)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • AKBP Edhi Cahyono : Polres Serang Kota Siapkan Petugas Gabungan untuk Amankan Pilkades Serentak 2019

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan