-->

Jumat, 25 Oktober 2019

Kapolres Serang, Sampaikan Pola Pengamanan Pilkades Serentak 2019

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.IK., MH saat menyampaikan Pola Pengamanan Pilkades serentak 2019


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.IK., MH sampaikan pola pengamanan dalam rangka menjelang, pelaksanaan dan pasca Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 pada hari Minggu, 03 November 2019 di wilayah hukum Polres Serang.

Menurutnya, pola pengamanan tersebut dibuat untuk mengantisipasi terjadinya konflik dalam tahapan Pilkades serentak tahun 2019 yang mana dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas pada saat Piilkades serentak tahun 2019.

"Dalam Pola pengamanan dibagi menjadi 3 (tiga), Pertama Hijau Aman 1: 6 : 2 (1 TPS : 6 Polisi : 2 Linmas) , Kedua Kuning Rawan satu 1 : 8 : 2 (1 : 8 : 2 (1 TPS : 8 Polisi : 2 Linmas) dan Ketiga Merah Rawan dua 1 : 10 : 2 (1 TPS : 10 Polisi : 2 Linmas)," jelas Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, Jum'at (25/10/2019).

Indra menambahkan, dalam pembuatan Pola pengamanan dalam rangka Pilkades serentak tahun 2019 ini termasuk dalam tahapan pada saat Massa Kampanye, Massa tenang, Pencobolsan (Hari H) maupun pasca pencoblosan sampai dengan pelantikan Kades terpilih dan setiap tahapan tersebut akan dilakukan pengamanan serta monitoring agar dalam kegiatannya dapat berjalan aman kondusif.

"Dalam Pola pengamanan Pilkades serentak di wilayah hukum Polres Serang agar anggota jajaran Polres Serang mengetahui situasi Kamtibmas dan Karakteristik Calon Kades, warga masyarakat maupn Daerahnya yang bertujuan agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan aman tertib dan lancar tanpa adanya permasalahan Kamtibmas," imbuhnya.

Lanjut AKBP Indra Gunawan mengatakan, dalam kegiatan tahapan Pilkades serentak tahun 2019 Jajaran Polres Serang menurunkan personil Polres Serang sebanyak 474 Personil, BKO TNI 30 Personil, BKO Sat Brimobda Banten 100 Personil dan Linmas 152 Orang untuk 76 Desa yang melaksanakan Pilkades serentak tahun 2019 di wilayah hukum Polres Serang dan untuk personil jajaran Polres Serang akan turun kelapangan lokasi Desa dari H-1 sampai dengan H+1.

Selain itu juga, Indra kembali menegaskan, jajaran Polres Serang telah menyiapkan personil Kepolisian apabila adanya kegiatan Money Politik dan pelanggaran pidana lainnya yang berkaitan dalam pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019 diwilayah hukum Polres Serang.

"Jajaran Polres Serang telah melakukan himbauan maupun sosialisasi kepada Panitia Pilkades, Calon Kepala Desa dan Warga masyarakat, agar dapat menerima hasil dari Pilkades serentak tahun 2019," tegasnya

"Dan untuk tidak terlalu merayakan kemanangan yang berlebihan dan untuk yang kalah agar dapat menerima kekalahannya serta tidak mengajak pendukungnya melakukan hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas dan saling menghormati satu sama lain," pungkasnya.

(Ans/01)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Peduli Covid-19, DPD IKM Kota Serang Bagikan 5000 Masker

SERANG | Guna membantu program pemerintah dalam penangan virus corona atau Covid 19, Dewan Pimpinan Daerah Induk Keluarga Minang (DPD IKM) ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa