-->

Minggu, 20 Oktober 2019

Sinergisitas TNI-Polri, Kawal Kegiatan HSN Pertama di Kecamatan Bayah



SERANGTIMUR.CO.ID, LEBAK | Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN), TNI bersama Polri Bayah bersinergi mengawal  pengamanan kegiatan pelaksanaan di halaman depan Pondok Pesantren Daar-El Kutub, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Minggu (20/10/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bayah Suyanto S.Ip, Kapolsek Bayah AKP Tatang Warsita, Danramil Bayah Kapten Armed A Rosid, Ketua MUI Kecamtan Bayah KH Kaelani, Pimpinan Ponpes Daarul Abror Banjarsari KH Sahroni, dan ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Jarsa.

Kegiatan yang di kawal langsung oleh Kapolsek Bayah AKP Tatang Warsita dan Danramil Bayah Kapten Armed A Rosid dimulai dari kegiatan pengaturan pengamanan  lalu lintas, Tablig Akbar,  Solat Istigosah, baca puisi dan menyanyikan lagu mars santri, di susul dengan pemberian santunan secara simbolis kepada 50 anak yatim.

Dalam acara Tablig Akbar yang diikuti 19 Ponpes dan masyarakat kurang lebih 9000 jemaah, dengan berjalan kaki yang mulai dari Lapangan Merdeka Kampung Ciwaru, Desa Bayah Barat, hingga ketempat kegiatan di depan halaman Ponpes Daar-El Kutub.

Dalam sambutannya, Kapolsek Bayah AKP Tatang Warsita menyampaikan alhamdulilah dalam ceramah berisikan padamu Negri kami mengabdi, revolusi jihad pancasila jiwa santri dan Ulama tetap setia berkorban dan mempertahankan Indonesia.


"Mari teruskan perjuangan Ulama dengan dasar Pancasila dan Nusantara. Hal itu sebagai tanggung jawab kita dan bukti cinta pada Negri Ridho Rahmat dari Ilahi, NKRI harga mati, santri patuh pada Kiayi
bermartabat dan bernegara," ucapnya.

AKP Tatang menambahkan, siapapun kalifahnya, pemimpin negara, kita mesti mendukung dan mendoakan agar Indonenesia maju dan berakhlakul korimah, santri harus menuju pada akhirat, santri adalah generasi pengganti para guru (ulama).

Menurtnya, santri harus maju dan menjauhkan diri dari kemaksiatan, santri harus senang dalam kebaikan, santri harus mengharaf Keselamatan di dalam agama dunia dan akhirat.

"Alhamdulilah puja dan puji syukur kegiatan peringatan HSN pertama kali ini berjalan lancar dan kondusif, serta cukup memberikan banyak manfaat," ujarnya.

Ia menambahkan, walau pertama kali, namun cukup meriah, saya ucapkan terimakasih atas bantuan dan dukungannya dari semua pihak yang hadir, baik dari masyarakat Kecamatan Bayah dan 19 Ponpes yang ada di Kecamatan Bayah.

"Sekaligus saya ucapkan terima kasih kepada Pimpinan Ponpes Darul Abror Banjarsari KH Sahroni atas Siraman Rohaninya," tutupnya.

(Gusriyan)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Soal SK Pemberhentian 6 Staf Desa Panenjoan, PPDI Kecamatan Carenang Nilai Kades Panenjoan Arogan

SERANG | Terkait adanya Surat Keputusan (SK) pemberhentian 6 orang Staf Desa Panenjoan, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, PPDI Kecamata...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa