Kapolres Serang Kota Gelar Nobar Film Hanya Manusia

serangtimur.co.id
Jumat, November 08, 2019 | 01:50 WIB Last Updated 2019-11-07T18:50:01Z


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG  |  Kepolisian Resor Serang Kota Polda Banten menggelar nonton bareng (nobar) film 'Hanya Manusia' di Bioskop Cinemax Mall Off Serang (MOS) Kota Serang, Kamis (7/11/2019).

Rombongan dipimpin langsung Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.I.K., Wakapolres Serang Kota Kompol Mirodin, SH., MH., Para Pejabat Utama Polres Serang Kota serta personil baik dari Polres dan polsek bersama Ketua Bhayangkari Cabang Serang Kota dan pengurus Bhayangkari Cabang Serang Kota.

"Acara nobar ini sudah diagendakan Kadiv Humas Polri kepada semua jajaran ke bawah. Hari ini kita pesan 217 tiket untuk Personel Polres Serang Kota, Bhayangkari Cabang Serang Kota jajaran Polsek beserta keluarga, dan Pokja Media Polres Serang Kota ikut Nobar film Hanya Manusia malam ini," ucap Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, usai Nobar, Kamis (07/11/2019) malam.

Menurut Edhi, dari film ini (Film Hanya Manusia-Red) menyampaikan pesan bahwa sosok polisi yang punya hati, tetapi tetap tegar untuk melakukan profesionalisme Kepolisian. Film ini juga menggambarkan tugas aparat penegak hukum seperti Polri diharapkan bisa membuat masyarakat dan Polri lebih bersinergi lagi untuk menekan angka kriminalitas terutama dalam kasus human trafficking (Perdagangan Orang).

"Disamping mengemban sebuah amanat serta tugas sebagai angota polisi mengayomi, melindungi, dan melayani masyrakat, polisi juga mempunyai rasa sedih lelah dan marah, namun di balik semua itu kita harus mengedepankan tingkat profesionalitas kita sebagai seorang polisi," ujarnya.

Edhi menambahkan, dalam film berdurasi 90 menit ini disampaikan pula pesan bahwa praktek perdagangan orang (human trafficking) bisa terjadi dengan berbagai macam modus operandi, namun yang digambarkan dalam film ini modus operandinya adalah penculikan.

"Film ini menyampaikan pesan moral terutama untuk generasi muda saat ini. Jangan mudah percaya kepada orang yang baru kita kenal, apalagi sampai menawarkan pekerjaan yang tidak jelas yang ujungnya nanti akan menjadi korban perdagangan orang (human trafficking)," tukasnya.

(Redaksi)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Serang Kota Gelar Nobar Film Hanya Manusia

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan