MUI Kecamatan Lebakwangi Launching Pengajian Ulama dan Umaro



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Dalam rangka memperkuat ukhuah islamiya dan Islam sebagai agama Rokhmatanlilalamin, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Lebakwangi melaksanakan kegiatan launching pengajian Ulama dan Umaro tingkat Kecamatan yang bertempat di Masjid Al Muttakin, Kampung Astana, Desa Purwadadi, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Serang, Kamis (31/10/19).

Turut hadir dalam acara yakni, Ketua MUI Kabupaten Serang, yang diwakilkan H. Fuad beserta rombongan, Ketua MUI Kecamatan Lebakwangi H. Juweni, anggota Polsek Pontang, staff Kecamatan Lebak Wangi, tamu undangan, tokoh masyarakat beserta masyarakat disekitar.

Dalam sambutannya, Ketua MUI Kecamatan Lebakwangi mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Kampung Astana yang sudah memberikan tempat di Masjid Al - Muttakin, dimana ini merupakan tempat yang sangat mulia.

"Terimakasih atas tempat dan dukungnya, sehingga telaksananya pengajian Ulama dan Umaro. Dimana kegiatan ini merupakan pengajian bulanan tingkat Kecamatan Lebak Wangi," kata H. Juweni.

H. Juweni menambahkan, kegitan pengajian bulanan ini merupakan kegiatan pertama yang di adakan MUI Kecamatan Lebakwangi, yang insyaAllah akan di laksanakan setiap bulan.


"Nantinya acara pengajian bulanan ini, akan bergilir di setiap desa yang ada di wilayah Kecamatan Lebakwangi, serta nnatinya akan rangakai dengan pengajian tingkat desa," tambahnya.

H. Juweni mengharpan kepada pemuda dan tokoh masyarakat, dengan adanya program pengajian Ulama dan Umaro tingkat Kecamatan Lebakwangi, dirinya mengharapkan kepada warga masyarakat Kampung Astana dan masyarkat Desa Purwadadi agar mendukung sepenuhnya acara ini.

"Saya ucapkna banyak terimaksih kepada Kepala Desa Purwadadi H. Ma'mun yang sudah meluangkan waktunya untuk ikut dalam kegitan mengaji di Kampung Astana ini. Serta saya mengharapkan dengan adanya kegiatan ini, kalau Kepala Desanya gemar mengaji, maka staff desa dan masyarakatnya harus gemar mengaji, sehingga terhindar dalam melakukan kesalahan," ucap Ketua MUI Kecamatan Lebakwangi, H. Juweni.

Sementara itu, Kepala Desa Purwadadi H. Ma'mun, HM dalam sambutanya menyambut baik dengan adanya kegitan pengajian Ulama dan Umaro yang diadakan di Lingkungan Desa Purwadadi. Yang mana kegiatan ini merupakan pengajian tingkat desa dan insyallah kegiatan ini terus di laksanakan di setiap- Masjid dan majlis Ta'lim yang berada di lingkungan Desa Purwadadi.

"Dengan adanya kegiatan pengajian ini, saya mengharapkan kepada warga masyarakat khususnya Kampung Astana dan umumnya masyarakat Desa Purwadadi, agar dapat mengambil hikmahnya serta dapat merealisasikan dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Hal senada dikatakan tokoh masyarakat Kampung Astana Ust. H. Rasad, dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua MUI Kecamatan Lebakwangi, yang telah mengunjungi dan melaksanakan kegiatan pengajian tingkat Kecamatan dan di laksanakan di Kampung Astana.

"Semoga dengan adanya pengajian Ulama dan Umaro tingkat Kecamatan yang di selenggarakan di kkampung Astana ini dapat berdampak positif. Hidupnya Masjid dan Majlis Ta'lim yang berada di lingkungan Kampung Astana dan mengubah paradigma masyarakat yang malas mengaji menjadi gemar mengaji, sehingga terciptanya Kampung Astana yang mempuyai karakter religius," katanya.


Perwakilan dari Kecamatan Lebakwangi H Saefullah, SE dalam sambutanya menyampaikan amanat dari Camat Lebakwangi berpesan minta do'a kepada seluruh masyarakat Kecamatan Lebakwangi, akan ada beberapa desa yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa serentak yang akan diselenggarakan pada tanggal 03 Nopember mendatang.

"Semoga acara Pilkades nanti dalam pelaksanaannya berjalan aman, lancar, damai dan kondusif," ungkpanya.

Adapun susunan acara dalam pengajian MUI tingkat Kecamatan Lebakwangi yang bertempat di masjid Al - Muttakin, Kampung Astana, Desa Purwadadi, yakni :

1. Pembukaan di lanjut dengan tawasu kepada Nabi kita Muhammad SAW, di sambung dengan baca surat Yasin bersama-sama yang di pimpin oleh tokoh masyarakat kampung Astana Ust. H. Rasad.

2. Acara inti pemabacaan gema kalam ilahi oleh Qori Al Ust. Khiar dari Serang.

3. Pengkajian kitab kuning, Tafsir Jalalen dan Kitab Khifayatul Akhyar oleh tokoh masyarakat Kyai H. Suhemi dari Serang.

(Suprani)

Posting Komentar

0 Komentar