1 Tahun Memimpin Kota Serang, Aje Kendor Akui Belum Maksimal

serangtimur.co.id
Minggu, Desember 08, 2019 | 18:02 WIB Last Updated 2019-12-08T11:02:05Z
Wali Kota dan Wakil Walikota Serang (Syafrudin-Subadri Ushuludin)


SERANG (STC) - Janji-janji politik pada satu tahun kepemimpinan Syafrudin dan Subadri di Kota Serang, diakui oleh pasangan dengan tagline Aje Kendor ini, masih belum tertunaikan dengan sempurna.

Demikian yang disampaikan oleh Walikota Serang, Syafrudin dan Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin saat menjadi pembicara dalam refleksi 1 tahun Aje Kendor yang diadakan oleh Pokja Wartawan Kota Serang (PWKS), Sabtu (7/12/2019) kemarin.

"Ada beberapa hal yang terkait kekurangan, dan ini memang harus dievaluasi oleh seluruhnya, baik oleh mahasiswa, insan pers, maupun DPRD," ujarnya.

Pihaknya sendiri berharap, evaluasi dan kontrol terus dilakukan dalam pelaksanaan pembangunan serta kinerja pemerintah daerah Kota Serang.

"Namun kalau dibilang tidak ada perubahan, tidak mungkin. Contohnya adalah jembatan di Pekarungan, kemudian pelebaran jalan di keluar pintu tol agar dapat terlihat lebih baik," terangnya.

Walaupun pelebaran jalan itu menggunakan dana provinsi, ia mengklaim hal tersebut berdasarkan komunikasi pihaknya dengan Pemprov Banten.

Selain itu, ia berbicara tentang penataan PKL di Pasar Lama dan di stadion, yang menurutnya, baru pada kepemimpinannya dapat lebih ditertibkan dan ditata sesuai dengan manfaatnya. Mantan Camat Kasemen ini mengatakan, kemacetan di area Pasar Lama juga sudah mulai teratasi.

"Jika dibilang tidak maksimal memang benar. Ada yang tidak puas itu adalah hal yang wajar, hal yang biasa," ujarnya.

Di tempat yang sama, Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin menyampaikan, kedudukan yang didapatkannya saat ini memang didasarkan pada janji-janji yang telah disampaikan kepada masyarakat.

"Terkait bagaimana realisasinya, kami menyerahkan penilaiannya kepada masyarakat," jelas mantan Ketua DPRD Kota Serang tersebut.

Ia memaparkan beberapa hal yang sudah dilakukan dalam melestarikan kebudayaan Kota Serang. Mulai dari penamaan taman-taman serta rencana untuk membuat peraturan tentang sehari menggunakan bahasa Jawa Serang (Jaseng).

Subadri juga menjelaskan soal penataan PKL di Stadion Maulana Yusuf yang menurutnya dalam rangka mengembalikan fungsi stadion dan area sekitarnya sebagai tempat untuk melakukan olahraga bagi masyarakat.

"Tapi saya sepakat, kami berdua sadar, masih belum maksimal, belum memberikan yang terbaik. Namun kami secara berangkulan, bersama-sama, kami pelan-pelan mencoba menunaikan janji-janji tersebut," tegasnya.

Dalam sambutannya, Ketua PWKS Muhammad Tohir menyampaikan, kegiatan ini adalah dalam rangka mengulas bagaimana langkah-langkah pembangunan yang telah dilakukan selama satu tahun kepemimpinan Syafrudin-Subadri, serta memberikan informasi kepada masyarakat terkait apa saja yang sudah dikerjakan.

(Ady/Redaksi)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 1 Tahun Memimpin Kota Serang, Aje Kendor Akui Belum Maksimal

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan