Airin Tegaskan, Seluruh Warga Tangsel Harus Memiliki Hunian yang Layak

serangtimur.co.id
Jumat, Desember 27, 2019 | 17:47 WIB Last Updated 2019-12-27T10:48:38Z


TANGSEL (STC) - Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menyerahkan 50 kunci rumah layak huni hasil program bedah rumah yang dilakukan oleh Pemkot Tangsel kepada pemiliknya yang tersebar di Kecamatan Ciputat, Kamis (26/12/2019).

Pemberian kunci tersebut dilakukan secara simbolis di rumah ibu Enih, Jalan Musyawarah, Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat.

Dalam serah terima kunci tersebut, Walikota Tangsel mengungkapkan, jika bedah rumah ini memberikan kesempatan kepada masyarakat yang tidak mampu untuk memiliki rumah yang layak. Karena menurutnya, sudah semestinya masyarakat Tangsel memiliki kesempatan untuk tinggal di rumah yang kokoh dan mampu melindungi mereka.

"Jadi bapak ibu yang mendapatkan fasilitas ini bisa merasakan nikmatnya tinggal di rumah yang layak. Kami terus berupaya, agar bapak ibu bisa tinggal di rumah tanpa takut rumah rubuh atau yang lainnya," ujar Airin dalam Peresmian Perbaikan Rumah Umum Tidak Layak Huni di Ciputat, Kamis (26/12/2019).

Airin menambahkan fasilitas bedah rumah ini merupakan kewajiban pemerintah. Apalagi, sejak di putuskannya dirinya menjadi Walikota, targetnya adalah memastikan bahwa warga Tangsel mendapatkan kesejahteraan yang layak.

Untuk itu, dia berharap agar semua masyarakat Kota Tangsel mau ikut berpartisipasi dengan cara memastikan bahwa lingkungannya mendapatkan haknya sebagai warga Tangsel. Agar segera melaporkan kepada pemerintah terkait dengan fasilitas ini.


"Jadi bapak ibu, juga bisa berpartisipasi. Laporkan kalau memang ada masyarakat yang tinggal di rumah yang tidak layak, saya menginginkan semua warga tangsel memiliki hunian yang layak," ujar Airin.

Sementara Plt Kedisperkimta Teddy Meiyadi menjelaskan bahwa tahun ini ada sekitar 250 lebih rumah yang dibedah oleh pemerintah dibantu dengan stakeholder.

Dengan jumlah tersebut, Teddy berharap jika di tahun depan jumlahnya akan ditambahkan. Sehingga seluruh warga di Tangsel bisa terfasilitasi.

Kemudian sepakat dengan Walikota Tangsel bahwa harus ada peran serta dari kalangan masyarakat untuk mencari tahu mana saja warga yang tinggal di Kota Tangsel untuk bisa menerima bantuan ini.

"Jadi seluruh warga Tangsel mendapatkan haknya untuk tinggal di rumah yang layak," kata dia.

Sementara penerima bantuan bedah rumah Enih yang di wakili oleh anaknya Murni, mengungkapkan jika dirinya sangat berterimakasih terhadap kepada pemerintah Kota Tangsel.

"Saya sangat berterimakasih kepada Ibu Walikota Airin yang sudah berjasa membantu semua warga Tangerang Selatan," kata dia.

(D-18)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Airin Tegaskan, Seluruh Warga Tangsel Harus Memiliki Hunian yang Layak

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan