Bangun Sinergitas Industri, KADIN Kabupaten Serang Gandeng PT. Lung Cheong Brothers Industrial



SERANG (STC) - Melalui fungsi KADIN (Kamar Dagang Indonesia) Kabuapaten Serang, sesuai amanat undang-undang nomor 1 tahun 1987 tetang Kadin, Kadin Kabupaten Serang telah melaksanakan kerjasama untuk peningkatan ekonomi dengan PT. Lung Cheong Brothers Industrial, Kamis (26/12/2019).

Kegiatan tersebut, langsung dihadiri direktur PT. Lung Cheong Brothers Industrial Mr. He Lunzhong dan Direktur KADIN Kabupaten Serang Rayi Sukma.

Dalam kesempatan tersebut, He menyampaikan PT. LCBI akan melakukan pembinaan kepada UMKM lokal untuk bekerjasama dalam menciptakan home industri.

"Saya persilahkan para pengelola UMKM datang ke pabrik untuk belajar pembuatan boneka. Bila memungkinkan dapat menciptakan kreativitas UMKM berbasis home industri Toys (mainan-red)," ujarnya.


Sementara itu, Direktur KADIN Kabupaten Serang Rayi Sukma menanggapi positif terkait pembinaan terhadap pelaku UMKM untuk menciptakan produk home industri, sehingga, masyarakat bisa mendapatkan manfaat yang sangat besar.

"Ini merupakan sinergitas antara KADIN dan industri, melalui pembinaan hulu ke hilir, sebagai pengusaha lokal atau UMKM yang dapat meningkatkan kemapuan serta menciptakan ekonomi kerakyatan yang baik," ujar Rayi kepada wartawan.

"Tentu, dalam sektor usaha tentu harus ditunjang dengan SDM dan beradaya saing," tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, PT. Lung Cheong langsung mengundang kelompok usaha bertujuan agar dapat mengetahui proses pembuatan Boneka/Toys (mainan-red) yang diwakili oleh manager perusahaan Sdr. Agus.

(Red)

Posting Komentar

0 Komentar