Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Milik Hasan Hampir Ludes Dilalap Api

serangtimur.co.id
Senin, Desember 16, 2019 | 12:47 WIB Last Updated 2019-12-16T06:14:47Z
Rumah milik Hasna, yang terbakar akibat korsleting listrik, namun api berhasil dipadamkan oleh warga


SERANG (STC) - Rumah milik Hasan yang beralamat di Kampung Purut Jawa, Kelurahan Sukawana, Kecamatan Curug, Kota Serang, terbakar di lalap si jago merah. Diduga kebakaran tersebut akibat korsleting listrik, Minggu siang (15/12/2019) sekira pukul 14.00 WIB.

Ketika terjadi kebakaran, Hasan dan istrinya sedang berada di kebun, sumber api diduga akibat hubungan arus pendek sehingga mengakibatkan korsleting listrik. Percikan api yang keluar dari pangkal kabel, terdapat beberapa sambungan yang terletak di atas susunan kayu atau balokan kuda-kuda.

Kebakaran ini membuat panik seluruh masyarakat Kampung Purut Jawa, karena posisi rumah yang terbakar letaknya di tengah deretan rumah warga lainya. Namun api berhasil di padamkan selama 2 jam oleh masyarakat setempat.

Dalam mengevakuasi kebakaran ini, warga menggunakan alat seadanya untuk mengambil air dari Masjid yang berjarak 30 meter antara masjid dengan rumah yang terbakar.

Kobaran api yang begitu besar membuat masyarakat kewalahan untuk memadamkan si jago merah. Antusias masyarakat dalam gotong-royong membawa alat seperti ember yang di gunakan untuk menyiram memadamkan api, meski harus bergantian tapi membuatnya tidak putus harapan demi menyelamatkan rumah yang di sekitarnya.

Keterangan dari beberapa warga setempat bahwa benar api berasal dari korleting listrik.

"Api berasal dari hubungan arus pendek listrik, karena yang hangus itu balokan bagian atas kuda kuda" ungkap salah satu saksi mata.

Sekedar informasi, musibah yang telah menimpa keluarga Hasan sangat memprihatinkan, karena tempat tinggalnya telah hangus terbakar. Harapan dari keluarga Hasan terhadap Pemerintah Kota Serang, untuk bisa memberikan bantuan, untuk meringankan beban guna perbaikan kembali.

(Humaedi)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Milik Hasan Hampir Ludes Dilalap Api

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan