-->

Minggu, 22 Desember 2019

Kapolres Serang Kota Hadiri Pelantikan Pengurus DPD dan DPP Pencak Silat Bandrong Indonesia



SERANG (STC) - Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Edhi Cahyono, S.IK., menghadiri pelantikan pengurus DPD dan DPP pencak silat bandrong Indonesia di Alun-alun Barat Kota Serang, Minggu tanggal 22 Desember 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Serang Kota, Walikota Serang, Dandim 0602/Serang, Wakil Bupati Serang, Wakil Walikota Serang, Ketua DPP Bandrong Banten, Ketua DPD Bandrong Kota/Kab se-Provinsin Banten dan undangan lainnya.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., mengatakan, kehadiran dirinya beserta Forkompinda dalam acara pelantikan pengurus DPD dan DPP pencak silat bandrong Indonesia, untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi dan sinergitas antara lembaga.

Apalagi, lanjut Edhi, penyelenggaraan pelantikan pengurus pencak silat bandrong Indonesia merupakan budaya asli Banten yang harus dilestarikan. Selian sebagai ajang silaturahmi nanum bandrong Indonesia merupakan seni budaya bela diri yang dapat mempererat hubungan antara sesama.

"Alhamdulillah, acaranya sukses. Selamat atas kepengurusan DPD dan DPP pencak silat bandrong Indonesia, semoga bagi para pengurus yang telah dilantik dapat menjalin hubungan baik. Terutama dalam menjaga Kamtibmas, di wilayah hukum Polres Serang Kota, umum Provinsi Banten," ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan SK Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Periode 2019/2024 No.03/B/SK/MP/XI/2019 oleh Sekretaris Bandrong KH. Mahmudi, dan sambutan dari Ketua Majelis tinggi Bandrong H. Mansur Muhidin.

"Alhamdulillah telah dilaksanakan festival bandrong Banten 2019 sekaligus pelantikan pengurus DPD. Dan DPW sebagai majelis tinggi hanya akan menyampaikan hal yang pertama harus merawat amanat guru," ujarnya.

Menurutnya, silat bandrong tidak lepas dari sejarah kemerdekaan Indonesia dan para pendekar sudah memperjuangkan secara mati-matian untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

"Sesuai visi misi Bandrong yaitu, membangun idealisme, mempererat silaturahmi, dan memberdayakan umat," tutupnya.

Nampak pengamanan yang di laksanakan Jajaran Polres Serang Kota, selaku Padal Kapolsek Serang, Kasat Sabhara Polres Serang Kota dan Kapolsek Taktakan. Dengan anggota pengamanan, Sat Lantas 24 Personil, Sat Sabhara 1 Pleton, Sat Intelkam 1 Unit, Sat Reskrim 2 Personil, Polsek Serang 2 Personil, Polsek Taktakan 2 Personil dan Sie Propam 2 Personil.

(Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Polsek Serang Berhasil Amankan Pelaku Curanmor

SERANG | Unit Reskrim Polsek Serang Polres Serang Kota, Polda Banten berhasil meringkus AF pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor). 

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa