Ticker




Kodim 0602/Serang Gelar Apel Siaga Bencana



SERANG (STC) - Kodim 0602/Serang menggelar Apel Siaga Bencana di Alun- Alun Barat, Kota Serang, Banten, Selasa, (31/12/2109). Komandan Kodim 0602/Serang Kolonel Inf Mudjiharto bersama Kapolres Kota Serang beserta jajaran Muspika dan Muspida mengikuti Apel Siaga Bencana.

Apel Siaga Bencana ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi bencana yang muncul di wilayah Serang dan sekitarnya.

"Apel ini untuk mengukur kesiapan personil dan pihak terkait dalam menghadapi bencana. Apalagi sekarang sudah memasuki musim hujan," kata Dandim 0602 Serang, Kol Inf. Mudjiharto. 

Menurutnya, pihaknya telah menyiapkan puluhan personil internal dan dibantu dengan personil tambahan dari Polri dan unsur lain dari pemerintah daerah.

"Kami menyiapkan 2 SSK untuk menghadapi bencana ini. Dan dibantu unsur lain seperti Polri, BPBD, Tagana dan PMI," jelasnya.

Sedangkan untuk mengantisipasi tsunami seperti tahun lalu, lanjut Dandim,  pihaknya terus membekali anggotanya untuk penanganan kebencanaan yang lebih spesifik. 

"Kami harus selalu siap, sesuai arahan pa Danrem. Kami memberdayakan unsur yang ada dalam penanggulangan bencana di wilayah sendiri dan daerah lain," ungkap Dandim.

#Ady
#Redaksi

Posting Komentar

0 Komentar