Maknai Akhir Tahun dan Sambut Tahun Baru Dengan Rasa Syukur

serangtimur.co.id
Selasa, Desember 31, 2019 | 15:35 WIB Last Updated 2019-12-31T08:35:48Z


Oleh : Ansori S
Pimpinan Redaksi serangtimur.co.id

Momentum akhir tahun atau lebih dikenal dengan tahun baru bukan hal tabu bagi seluruh umat. Berbagai kegiatan dilakukan oleh kebanyakan orang, saat malam pergantian tahun (malam tahun baru-red).

Namun terkadang, banyak hal dilupakan, apa saja yang telah kita lakukan di tahun sebelumnya. Serta tidak tahu apa yang akan dilakukan untuk memperbaiki diri di tahun berikutnya.

Euforia pasti itu yang banyak dilakukan. Ada yang berwisata ada juga yang hanya merayakan malam pergantian tahun di rumah masing-masing, untuk berkumpul bersama keluarga. Namun itu lebih baik dari pada harus merayakan malam pergantian tahun dengan berlebihan.

Pergantian tahun mestinya kita maknai dengan rasa syukur kepada Allah SWT. Dimana kita masih dapat diberikan Rahmat dan kenikmatan dalam kehidupan kita. Karena apa, kita masih bisa memaknai arti malam pergantian tahun yang datang hanya suatu hari dalam waktu 365 hari.

Kata-kata bijak telah mengajarkan pada kita, janganlah kamu berbangga dengan iman yang kamu punya hari ini, namun bagaimana kamu mampu menjaga keimanan itu. Dan berbahagialah kamu, karena Allah SWT masih memberikan kesempatan dan nikmat kepadamu.

Pada intinya, malam pergantian tahun bukan untuk dirayakan Namun lebih kepada untuk kita syukuri atas limpahan kasih, nikmat, serata hidayah dari sang maha Pencipta kepada kita semua. Amin.

Mari kita sama-sama isi malam pergantian tahun 2020 dengan hal hal yang positif. Perbanyakan do'a dan dzikir, meminta ampunan kepada sang Khaliq agar kita termasuk golongan orang - orang yang beruntung.

#STC
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Maknai Akhir Tahun dan Sambut Tahun Baru Dengan Rasa Syukur

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan