Pastikan Keamanan Pilkades Serentak, Kapolsek Cisoka Turun Langsung ke Desa

serangtimur.co.id
Minggu, Desember 01, 2019 | 11:26 WIB Last Updated 2019-12-01T04:26:23Z


TANGERANG (STC) - Mengantisipasi terjadinya gejolak di masyarakat, Kapolsek Cisoka AKP Akbar Baskoro S.IK melaksanakan kegiatan sambang Desa, Sabtu (30/10/2019).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Cisoka AKP Akbar Baskoro S.IK dengan mendatangi salah satu tokoh masyarakat di Desa Cempaka Kecamatan Cisoka, Desa Sumur Bandung Kecamatan Jayanti dan Desa Cikuya Kecamatan Solear.

Kegiatan ini adalah salah satu upaya Polsek Cisoka dalam menjamin keamanan wilayah melalui komunikasi aktif dengan warganya terlebih menjelang digelarnya Pilkades serentak Kabupaten Tangerang tahun 2019.

Diharapkan dengan adanya komunikasi dan koordinasi yang baik, akan dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas utamanya menjelang agenda Pilkades 2019.


"Pelaksanaan Pilkades yang akan di gelar tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan berbagai gejolak di masyarakat, untuk itu kami akan intens melaksanakan kegiatan sambang Desa guna mencegah terjadinya gesekan horizontal di masyarakat," ungkapnya.

Kapolsek Cisoka menjelaskan, bahwa Polsek Cisoka mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu mengedepankan rasa persaudaraan, demi menciptakan Pilkades yang aman dan damai.

"Mari kita bersama - sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai terutama menjelang pelaksanaan Pilkades serentak ini," paparnya.

Selain itu juga disampaikan kepada seluruh pendukung untuk tidak memancing keributan sehingga mengganggu ketertiban kamtibmas.


"Pesan saya kepada seluruh pendukung, untuk tidak saling ejek dan memancing amarah pihak lawan, sehingga kegiatan pilkades ini dapat berjalan dengan aman dan lancar," pungkasnya.

Kapolsek mengajak agar anggota juga menghimbau warga untuk mematuhi peraturan yang sudah menjadi keputusan dan turut mensukseskan serta menjaga keamanan supaya tidak timbul masalah.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan semua pihak untuk menciptakan pilkades berjalan aman lancar," ujarnya.

Untuk diketahui, selain melaksanakan sambang desa, Kapolsek Cisoka dibantu oleh Pasukan Brimob, Koramil Cisoka, Satpol PP Kecamatan melaksanakan Apel gelar pasukan serta melakukan patroli ke 3 Kecamatan, serta melaksanakan operasi cipta kondisi dengan menertibkan warung remang - remang, penjual jamu, warung kopi dan mengamankan beberapa pemuda yang sedang nongkrong.

(Redaksi)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pastikan Keamanan Pilkades Serentak, Kapolsek Cisoka Turun Langsung ke Desa

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan