Banner

Minggu, 01 Desember 2019

Wakil Bupati Serang Hadiri Lomba Kampung Bersih dan Aman di Kecamatan Tirtayasa

 



SERANG (STC) - Dalam rangka meningkatkan kebersihan dan keamanan lingkumgan, Pemerintah Kabupaten Serang mengadakan Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) yang di ikuti 326 Desa di Kabupaten Serang.

Seperti halnya acara Lomba Kampung Bersih dan Aman yang dilaksanakan di Kecamatan Tirtayasa dan Kecamatan Tanara yang bertempat di lapangan sepak bola Jongjing, Desa Laban, Kecamatan Tirtaysa, Kabupaten Serang, Sabtu (30/11/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Serang Drs. H Pandji Tirtayasa, M.Si, Muspika Kecamtan Tirtayasa dan Kecamatan Tanara, masyarakat warga Kecamatan Tirtayasa dan Tanara beserta para pelajar dari tingkat SMP sampai tingkat SMA dan SMK.

Camat Tirtayasa, Sadik ketika konfirmasi di tengah-tengah kegitan, pihaknya mengatakan dengan waktu kisaran dua minggu sudah melakukan sosialisasi tentang kampung bersih dan aman yang di laksanakan di tingkat Kecamatan.


"Dalam waktu setengah bulan ini, alkhamdulillah masyarakat antusias untuk melakukan kebersihan di likungan masing-masing, termasuk pembinaan kami dari tim Kecamatan bersama tim Kabupaten disaat monititoring dan evaluasi (monev), sudah ada perkembangan yang terlihat," katanya, Sabtu (30/11/2019).

Terpisah, Wakil Bupati Serang dalam sambutannya mengungkapkan kegitan ini adalah kegitan Lomba Kampung Bersih dan Aman yang di ikuti oleh seluruh desa dan kampung se-Kabupaten Serang.

"Kegitan ini membiasakan diri beberesih dikampunya masing -masing, agar kita terbiasa untuk besama -sama bertanggung jawab terhadap kebersihan dan keaman di kampung masing-masing dan kegitan ini akan di lakukan tiap tahun," ungkapnya.

H. Pandji Tirtayasa menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan tahun pertama, sehingga kita harapkan tahun kelima sudah mulai biasa di perintah dan tanpa perintah kita akan bersama -sama membersihkan kampung halaman kita.


H. Pandji menekankan kebisaan yang tidak baik sering buang sampah di kali atau disungai, tolong kemasyarakat buang kebiasaan membuang sampah itu di sungai. Mulai sekarang hentikan kebiasaan buruk seperti itu, kerena dapat berdampak terhadap lingkungan kita.

"Membuang sampah sembarang dapat membahayakan terhadap perikanan kita, mungkin untuk sungai- sungai yang kecil dapat mengakibatkan banjir," tambah Wakil Bupati Serang.

Harapannya kegitan Lomba Kampung Bersih dan Aman ini bukan hanya kegitan cerymonial saja, sesudah ini di tindak lanjuti di masing-masing kampung agar bersama-sama membenahi kebersihan di RW nya masing-masing.

Dalam kegitan ini ada berapa rangkaian acara perlombaan, diantaranya jalan santai, senam aerobik, lomba mewarnai yang di ikuti oleh anak-anak PAUD, Lomba kuliner dan kerajinan dari bahan baku limbah plastik yang di ikuti oleh kelompok UKM dari desa masing-masing se-Kecamatan Tirtayasa dan Tanara.

(Suprani)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Wikipedia

Hasil penelusuran

Netizen Situs SerangTimur.Co.Id

Berita Terkini

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa