Porkab Serang 2019, Kecamatan Padarincang Raih Juara Umum

serangtimur.co.id
Sabtu, November 30, 2019 | 21:06 WIB Last Updated 2019-11-30T14:06:06Z


SERANG (STC), Kecamatan Padarincang menjadi juara pertama pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Serang 2019 yang digelar pada 21 sampai 30 November 2019.

Kecamatan tersebut menjadi juara umum setelah mengumpulkan sebanyak 36 medali emas, 28 medali perak dan 22 medali perunggu.

Sementara di posisi ke dua diduduki oleh Kecamatan Kopo dengan perolehan 27 medali emas, 25 medali perak dan 31 medali perunggu.

Dan di posisi ketiga adalah Kecamatan Kramatwatu dengan perolehan 25 medali emas, 12 medali perak dan 18 medali perunggu.


Ketua KONI Kabupaten Serang, Pujiyanto mengatakan, pihaknya akan menyeleksi kembali atlet-atlet yang berprestasi di ajang tersebut untuk Piala Bupati Serang 2020.

"2020 ada selekcab, seleksi atlet peraih emas, perak dan perunggu akan kita laksanakan seleksi lagi dan insyaallah 2021 akan ada Porkab lagi dan mudah-mudahan lebih meriah dari ini," kata Pujiyanto setelah penutupan Porkab Serang di Stadion Heroik Kopassus, Serang, Sabtu (30/11/2019).

Selain seleksi atlet untuk 2020, KONI Kabupaten Serang juga akan menyeleksi atlet - atlet potensial untuk ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten di Tangerang tahun 2022.

"Atlet-atlet yang berprestasi dari Porkab ini ini kita proyeksikam untuk Porprov 2022 di tangerang, karena Kabupaten Serang kemaren betul-betul krisis dan sekarang kita giat untuk  bisa menggali potensi-potensi atlet yang ada di tingkat kecamatan dan desa," jelasnya.


Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Serang, Hamdani mengatakan, pihaknya mengapresiasi Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang telah mensupport kegiatan tersebut.

"Pelaksanaan Porkab ini banyak muncul atlet-atlet baru, kita apresiasi buat Ibu Bupati yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini dengan baik dan lancar sehingga melahirkan atlet-atlet yang kita akan bina," kata Hamdani.

Pembinaan yang dimaksud, lanjut Hamdani, merupakan program rutin yang dilakukan oleh pemerintah melalui KONI Kabupaten Serang.

"Atlet yang berprestasi secara teknis akan dilakukan pembinaan oleh Pengcab melalui KONI dan bupati selalu support itu. Harapan kedepan atlet-atlet terus berprestasi, baik di tingkat provinsi maupun nasional dan bahkan internasional," pungkasnya.

(Rls/Redaksi)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Porkab Serang 2019, Kecamatan Padarincang Raih Juara Umum

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan