Banner

Minggu, 01 Desember 2019

Tatu Chasanah : Olahraga Bela Diri Jauhkan Generasi Muda dari Narkoba

 



SERANG (STC) - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengajak masyarakat memberikan kemampuan dan mengarahkan anak-anaknya agar mau belajar ilmu bela diri. Salah satu manfaat yang bisa didapat, mampu mendisiplinkan anak serta menjauhkan generasi muda dari bahaya narkoba.

"Bela diri tidak hanya menjadi sarana olahraga, tetapi juga mendisiplinkan anak-anak kita, dan menjauhkan dari penyalanggunaan narkoba," kata Tatu saat membuka Kejuaran BKC Banten Piala Bupati Serang di Gedung Catur, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Sabtu (30/11/2019) kemarin.

Tatu menilai, persoalan narkoba sudah sangat mengkhawatirkan karena merusak masa depan anak bangsa. Tidak hanya itu, jika tanpa bimbingan dan pengawasan, media sosial juga bisa berdampak negatif.

"Melalui olahraga bela diri, salah satunya karate ini, tentu anak-anak kita akan digembleng soal kedisiplinan," ujarnya.


Dalam ajang Kejuaraan BKC Banten ini, kata Tatu, peserta yang mayoritas anak-anak dan generasi muda, dituntut memiliki kejujuran dan berjiwa sportivitas.

"Banyak anak-anak saya lihat berani berkompetisi, berani manggung di kejuaraan, punya keberanian yang luar biasa. Hal ini tentu positif untuk generasi bangsa ini," ujarnya.

Tatu menegaskan, dirinya bersama pengurus BKC dan Forki akan terus melakukan sosialisasi ke setiap sekolah, agar bela diri menjadi ekstrakurikuler dan hadir di tengah - tengah masyarakat.


"Semoga di semua sekolah di Kabupaten Serang bisa ada beladiri seperti karate. Tantangannya adalah pelatihan harus kita atur dan dibuat dalam kebijakan," tegasnya.

Tatu berterima kasih karena Kabupaten Serang bisa dilibatkan sebagai tuan rumah, dan bisa meningkatkan prestasi atlet karate dari daerah.

"Semoga kegiatan ini bisa rutin di Kabupaten Serang," ujarnya.


Ketua Umum BKC Pengda Banten Lalu Atharussalam Rais menambahkan, Kejurprov BKC Banten piala Bupati Serang bertujuan mencari bibit unggul yang akan diseleksi untuk mengikuti Kejuaran Nasional di Tangerang.

"Jumlah karateka di Banten sebanyak 16.000 atlet. Dengan potensi ini, sebetulnya sangat positif dan harus kita kembangkan," ujarnya.

Lalu membenarkan bahwa narkoba sudah  banyak merenggut masa depan generasi Bangsa ini.


"Tentu pemerintah harus masuk atau sosialisasikan olahraga beladiri seperti karate ini menjadi ekstrakurikuler. Bagi orangtua, tidak salah memilih untuk pembinaan anak-anak ke hal yang positif," ujarnya.

Ketua Harian BKC Pengda Banten Farhan Nugraha menyampaikan, kegiatan bertujuan mencari para atlet terbaik yang memiliki potensi dalam olahraga karate.

"Pada kejuaran Piala Bupati Serang, diikut oleh 780 atlet, dengan mempertandingkan kategori festival dan kategori orestasi. Harapannya, kami bisa memiliki atlet yang berprestasi dan bisa membawa nama baik Banten," pungkasnya.

(Redaksi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Wikipedia

Hasil penelusuran

Netizen Situs SerangTimur.Co.Id

Berita Terkini

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa