Benyamin Davnie Apresiasi acara Amal Atlet Penyandang Disabilitas

serangtimur.co.id
Rabu, Januari 22, 2020 | 20:55 WIB Last Updated 2020-01-22T13:55:00Z


TANGSEL (STC) - Benyamin Davnie hadiri pembukaan Al- Azhar Sport Education Art Culture and Entertainment (Alseace) 2020 yang bertempat di lapangan utama Al- Azhar Bumi Serpong Damai, Rabu (22/1/2020).

Alseace merupakan perpaduan antara lomba, pentas seni, serta charity dengan mengangkat tema "Spirit of Extraordinary Athlete". Alseace ini merupakan bentuk apresiasi untuk para atlet penyandang disabilitas oleh siswa-siswi sekolah Al- Azhar.

Ketua Panitia Alseace 2020 Frizy Henrizal, menjelaskan alasannya memilih tema ini karena menurutnya kepedulian masyarakat terhadap penyandang disabilitas masih kurang.

"Sebetulnya kepedulian dari pemerintah mungkin cukup, namun yang kurang mungkin dari masyarakat. Melalui acara ini kita ingin menyadarkan bahwa atlet penyandang disabilitas ini perlu diperhatikan," ujarnya.

Salah satu rangkaian acara dari Alseace ini adalah charity yang akan dilaksanakan pada 23 April 2020 di Medang, Pagedangan, Kota Tangerang, Banten. Bentuk charity yang akan diberikan adalah donasi uang tunai dan bantuan untuk National Paralympic Committee (NPC) di daerah Pagedangan Provinsi Banten.

"Kita ada charity untuk mereka. Di sini juga ada lomba khusus bagi atlet penyandang disabilitas," tuturnya.

Benyamin Davnie atau yang akrab disapa Bang Ben mengapresiasi acara tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi acara ini, karena ini merupakan acara yang sangat bagus selain ajang berkompetisi, acara ini juga merupakan amal terhadap atlet penyandang disabilitas," ungkapnya.

"Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah Al- Azhar Lukman Hakim yang telah memberi restu dan fasilitasinya kepada putra dan putri kita sehingga ditengah-tengah pelajaran yang begitu padat mereka bisa menyajikan pertunjukan dan kompetisi ini," ucap Bang Ben saat memberi sambutan.

Bang Ben berpesan bahwa juara sejati adalah orang yang mampu mengalahkan nafsunya sendiri.

"Jika anak-anak menganggap juara itu adalah yang berhasil mendapatkan piala, ya itu tidak salah-salah amat sih, benar itu juarannya, tapi lebih juara lagi kalua kamu mampu mengalahkan hawa nafsu kamu sendiri, kamu mampu mengalahkan rasa sombong, rasa menganggap enteng lawan, dan lain - lainnya itulah Juara sejatinya," tambahnya.

#MI/Aan
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Benyamin Davnie Apresiasi acara Amal Atlet Penyandang Disabilitas

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan