-->

Selasa, 21 Januari 2020

Benyamin Davnie dukung Pembangunan Pondok Pesantren



TANGSEL (STC) - Peradaban modern saat ini menjadikan agama menjadi nomor kesekian. Pendidikan agama yang diberikan dirumah dan sekolah formal tidak menjamin anak mendapatkan pengetahuan agama yang cukup.

Pemerintah Kota Tangerang Selatan  mendukung keberadaan pondok pesantren dan sekolah agama. Hal itu, dikatakan Benyamin Davnie saat peletakan batu pertama  Masjid dan Gedung Pendidikan Bait Qur'any di Legoso, Ciputat Timur pada Minggu (19/01/20).

"Salah satu konteks pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat yaitu pembangunan iman dan Islamnya. Tidak akan menjadi negara yang kuat kalau masyarakat tidak menjadikan agama sebagai identitas dan pola hidup," ujar Benyamin.

"Peradaban kita saat ini sedang dalam pergeseran. Pondok Pesantren sebagai wadah pendidikan agama menjadi pondasi dasar peradaban," tambahnya.


Benyamin berharap, pondok pesantren menjadi tempat terbaik untuk mendidik akhlak anak.

"Dengan adanya program-program ponpes seperti tahfizhul qur'an, semoga Allah senantiasa memelihara Tangsel melalui para penghafal Qur'an. Sehingga Tangsel semakin berkah dan dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakatnya," tukasnya.

Sementara itu, Camat Ciputat Timur Sutang Supriyanto mengatakan, dengan berdiri dan munculnya pondok pesantren di Tangerang Selatan khususnya Ciputat Timur, dapat menjawab kemajuan zaman yang semakin masuk kepada hal negatif.

"Pendidikan saat ini sangat perlu membawa anak-anak ke peradaban yang Islami, paling tidak memberikan dampak positif bagi generasi. Semoga apa yang diniatkan oleh pendiri terkabul dan terlaksana dengan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

#rls/Red

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Diapresiasi Pelaku UMKM, Ratu Tatu Dihadiahi Kue Gulacir

SERANG | Calon Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah terus mendapatkan apresiasi dari masyarakat di sela-sela kampanye pilkada Kabupaten Serang....

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa