Dengan Humanis, Polres Serang Kota Amankan Aksi Unjuk Rasa Buruh

serangtimur.co.id
Selasa, Januari 28, 2020 | 20:17 WIB Last Updated 2020-01-28T13:17:08Z


SERANG (STC) - Polres Serang Kota Polda Banten melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa buruh dari wilayah Kabupaten Serang di halaman pendopo Pemerintah Kabupaten Serang, Selasa (28/01/2020).

Dalam pelaksanaan pengamanan tersebut nampak hadir, Dansat Brimobda Banten, Kapolres Serang Kota, Wakapolres Serang Kota, Kabagops Polres Serang Kota, Danyon A, B, Wadanyon B dan C Satbrimobda Banten, Para Kapolsek Jajaran Polres Serang Kota, Danki Dalmas Polda Banten, Pama Polres Serang Kota, Personel Polres Serang Kota dan Polsek Jajaran, Personel Dalmas Polda Banten dan Personel Satbrimobda Banten.

Sebelum dalam apel pengamanan Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., menyampaikan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan aksi massa, agar dilakukan sesuai SOP, dengan mengedepankan pengamanan yang humanis.


"Kita disini melayani masyarakat. Lakukan pengamanan dengan cara yang humanis sesuai SOP. Karena mereka (buruh-red) adalah masyarakat yang harus kita layani," ucap Kapolres saat memberikan arahan.

Selain itu, lanjut Kapolres, Kepolisian juga harus mengamankan aset negara karena titik dari pada aksi unjuk rasa di depan Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Serang. Selain kita amankan jalannya aksi massa juga kita amankan aset negara.

"Mari kita wujudkan situasi dan Kondisi wilayah hukum Polres Serang Kota yang aman dan Kondusif," tukasnya.

Diketahui ratusan massa aksi buruh merupakan masa dari perusahaan yang berada di wilayah Kabupaten Serang, yakni menolak undang-undang cipta lapangan kerja.

#Redaksi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dengan Humanis, Polres Serang Kota Amankan Aksi Unjuk Rasa Buruh

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan