Diduga Tak Bisa Berenang, Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam di Bekas Galian Perumahan

serangtimur.co.id
Jumat, Januari 10, 2020 | 19:33 WIB Last Updated 2020-01-10T12:43:57Z


SERANG (STC) - Rosendi bin Solihin bocah berusia 9 tahun tenggelam di bekas bekas galian Perumahan Graha Bukit Jimbaran, Kampung Libudak 04/04, Desa Waringinkurung, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Jum'at (10/01/2020) sore.

Kejadian tersebut bermula korban dan empat rekannya berenang di bekas galian, yang ketinggiannya mencapai 1,7 Meter. Diduga tidak bisa berenang dan korban akhirnya tenggelam di dasar air.

Korban yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) ini ditemukan tewas didasar bekas galian oleh ayahnya, Solihin (40) dan langsung membawa putranya ke Bidan Novi.


"Setelah meminta pertolongan, saksi langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berenang ke dasar air untuk menolong korban Rosendi yang sudah lemas dan tubuh terlalu banyak masuk air dan ayah korban membawa ke Bidan Novi," kata Kapolsek Waringinkurung Polres Serang Kota Polda Banten AKP Nasir Eming, SH

Akan tetapi, lanjut Nasir, bidan Novi tidak menerima dengan alasan korban sudah kritis, serta alat tidak memadai. Setelah itu dibawa ke Puskesmas Waringinkurung.

"Kemudian korban dilarikan menuju Rumah Sakit Kurnia Kramatwatu menggunakan kendaraan Dinas Polsek Waringinkurung, dan setelah sampai di RS Kurnia Kramatwatu korban dinyatakan telah meninggal dunia," jelasnya.

#Redaksi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diduga Tak Bisa Berenang, Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam di Bekas Galian Perumahan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan