Polres Serang Kota Bentuk Tim Posko Tanggap Bencana

serangtimur.co.id
Jumat, Januari 03, 2020 | 16:44 WIB Last Updated 2020-01-03T09:44:43Z


SERANG (STC) -  Polres Serang Kota Polda Banten membentuk tim posko tanggap bencana Polres Serang Kota di Mapolres Serang Kota, Jum’at (03/01/2019).

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono mengatakan, di bentuknya posko tangggap bencana ini guna untuk mengantisipasi terjadinya bencana longsor maupun banjir di daerah hukum Polres Serang Kota.

"Dimana diawal tahun 2020 ini sudah memasuki musim penghujan, seperti yang sudah kita ketahui di daerah Kabupaten Lebak telah terjadi banjir dan longsor," kata Edhi ditemui usai pembentukan posko.

Ia menyebutkan bahwa ada beberapa di wilayah hukum Polres Serang Kota yang rawan akan banjir dan longsor.

"Di Padarincang Desa Citasuk rawan banjir karena disana tempat nya datar dan keadaan geografisnya dibawah kaki pegunungan," ujarnya.

"Kalo di Ciomas itu rawan angin puting beliung di Desa Panyongan. Rumah milik warga disana hanya sebatas bilik dan penutupnya pakai daun pohon kelapa," imbuhnya.

Edhi berharap di wilayah hukum Polres Serang Kota tidak terjadi hal yang diinginkan seperti adanya bencana alam. Kita juga berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Kodim dan pemkot Serang dan pemkab Serang yang memiliki peralatan tanggap bencana di BPBD.

"Semoga di wilayah hukum Polres Serang Kota tidak terjadi hal-hal bencana banjir dan longsor seperti yang terjadi di Lebak Banten," ujarnya.

#Redaksi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Serang Kota Bentuk Tim Posko Tanggap Bencana

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan