-->

Jumat, 10 Januari 2020

Tanggap Bencana, Kapolres Serang Kota bersama Unsur TNI-Polri Tinjau Banjir di Desa Cikasap Padarincang



SERANG (STC) - Kapolres Serang Kota Polda Banten bersama jajaran Kodim 0602/Serang, melaksanakan pengecekan lokasi banjir, di Kampung Sukamaju, Desa Cikasap, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Jum'at (10/01/2020).

Nampak dalam kegiatan tersebut, Kapolres Serang Kota, Kabagops Polres Serang Kota, Kasat Sabhara Polres Serang Kota, Kasdim 0602/Serang, Danramil Padarincang, Kapolsek Padarincang, Ps. Paur Subbag Humas Polres Serang Kota, Personel Polsek Padarincang dan Personel Koramil Padarincang.

Menurut salah satu masyarakat sekitar Ajid, banjir terjadi mulai jam 04.00 WIB, yang di akibatkan aliran sungai Cikalumpang yang tersumbat. Karena volume air sungai meningkat akibat hujan semalam, dan kondisi sungai yang dangkal, maka air menggenangi pemukiman warga.

"Ya kami berharap kepada Instansi terkait supaya ada solusinya agar kedepan supaya tidak terjadi bencana banjir seperti saat ini," ucap Ajid.

Sementara itu, Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, mengatakan, bersama seluruh unsur baik TNI-Polri dan juga stakeholder yang ada tetap siap siaga dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami bersama unsur TNI-Polri, tentunya siap siaga dalam mengantisipasi terjadinya bencana banjir. Dan jika memungkinkan kami juga segara mendirikan posko bagi masyarakat," kata Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, saat ditemui di lokasi.

Edhi menjelaskan, untuk situasi saat ini, kondisi ketinggian air masih sekitar 30- 50cm, dan warga masih belum mau di evakuasi. Kendati demikian, pihaknya tetap siaga, mengingat curah hujan masih cukup tinggi.

"Kami akan terus memantau kondisi ini. Sekaligus mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada untuk menghadapi kemungkinan jika sewaktu waktu Air kembali meluap," jelasnya.

"Untuk itu, kami harapkan masayrakat tetap waspada, khawatir hujan terus mengguyur di wilayah ini," imbuhnya.

#Red

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Diusianya yang ke-20, Banten Dirasa Belum Mampu Sejahterakan Masyatakat

SERANG | Tepat pada 4 Oktober 2020 Provinsi Banten mencapai usia 20 tahun yang memisahkan diri dari Jawa barat. Tentu tidak lain dan tidak ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa