BKM Sejahtera Realisasikan Program Kotaku

serangtimur.co.id
Selasa, Februari 04, 2020 | 07:50 WIB Last Updated 2020-02-04T00:50:22Z


SERANG (STC) - Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Sejahtera yang berlokasi di Kelurahan Cipete, Kecamatan Curug, Kota Serang telah merealisasikan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang dikerjakan pada akhir tahun 2019 kemarin.

Koordinator BKM Saepudin mengatakan, bahwa dirinya beserta anggota Badan Keswadayaan Masyarakat yang lain antusias dalam melaksanakan program Kotaku, guna memperindan bahkan mempercantik kondisi lingkungan kami.
 
"Dengan kompak, kami sebagai pengurus dan pelaksana program Kotaku serta bersama lapisan masyarakat, antusias dalam melaksanakan program kota tanpa kumuh di Lingkungan Kelurahan Cipete," katanya kepada serangtimur.co.id, Senin (03/02/2020).

Dimana salah satu yang telah kami bangun yakni, jalan paving blok dengan panjang 25 meter yang menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU).


"Itu nerupakan salah satu bentuk swadaya masyarakat segabai wujud dukungan di program Kotaku. Sebagai tambahan fisik yang terhubung dalam satu jalur dengan fisik lain dari program kotaku," imbuhnya.

Terpisah, tokoh masyarakat Anen mengungkapkan bahwa dirinya selaku tokoh masyarakat telah membangun jalan yang menuju TPU dengan jenis paving blok dengan panjang 25 meter,sebagai bentuk partisipasi dalam bentuk swadaya masyarakat.

"Saya akan tetap mendukung program Kotaku," ungkap Tokoh Masyarakat (Tokmas).

Untuk di ketahui dalam program kota tanpa kumuh (Kotaku), BKM Sejahtera bersama anggota yang lainnya telah merealisasikan bantuan dari Pemerintah Kota Serang. Dimana untuk pembangunan yang terealisasikan diantaranya :

Rabat beton, pemasangan U-Dietch, Papingblock, Mandi Cuci Kakus (MCK), Gapura dan aksesoris seperti Vertikal Garden, Pergola, Kursi dan Meja Taiwan, serta penghijauan yang terletak di 03/01.

#Humedi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BKM Sejahtera Realisasikan Program Kotaku

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan