Dukung Prestasi Putri Uswatun Hasanah, Palpala Caldera Galang Dana

serangtimur.co.id
Jumat, Februari 21, 2020 | 17:54 WIB Last Updated 2020-02-21T10:54:44Z


LEBAK (STC) - Sejumlah orang dari komunitas pecinta alam Palpala Caldera Kecamatan Malimping melakukan aksi simpatik penggalangan dana guna membantu Putri Uswatun Hasanah siswa SMAN Malimping yang menjadi duta Indonesia di ajang Regeneron Intel International Science and Engeneering Fair (IISEF) tingkat Internasional di Anaheim Convention Center, California Amerika Serikat Mei nanti.

Upaya ini ditempuh komunitas ini setelah mendengar informasi bahwa siswi terbaik Lebak ini perlu dukungan pembiayaan agar misinya mengharumkan bangsa ini terwujud.

Kordinator Palpala Caldera Dindin Haerudin mengaku terpanggil atas prestasi terbaik dari daerahnya ini. Apalagi Uswatun akan mewakili Negara dalam kancah dunia. Sementara sampai saat ini belum ada kejelasan dari Pemda maupun pemerintah pusat.

"Miris saja ketika mendengar ada siswi terbaik, tapi tidak ada perhatian dari pemerintah. Makanya teman-teman komunitas berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana ini," kata Didin, Jum'at (21/2/2020).


Aksi ini, kata Didin dilakukan spontan tanpa ada koordinasi dulu dengan siapapun. Ini hanya sebagai dukungan moril terhadap prestasi Uswatun yang sudah mengharumkan nama Lebak.

"Aksi ini saja baru dimulai hari ini, tepatnya dimulai pukul 14.00 ini. Semoga melalui gerakan ini mampu mengetuk perhatian pemerintah," ucap Didin.

Pendamping PKH Desa pagelaran Kec Malingping Kab Lebak M Yasin mengapresiasi atas upaya yang dilakukan oleh komunitas pencinta alam PALPALA CALDERA. Informasinya mereka melihat informasi di media tentang prestasi Uswatun.

"Semoga saja ada pihak-pihak yang melihat upaya Uswatun yang sudah memenangkan kompetisi di tingkat Nasional dan sekarang akan mewakili Bangsa ini," jelasnya.

Untuk diketahui Putri Uswatun Hasanah merupakan anak dari Peserta Keluarga Harapan (PKH) dari Kabupaten Lebak.  Karya Uswatun yang bersekolah di SMAN 1 Malingping memperoleh predikat juara 1 tingkat Nasional bersama kelompoknya dengan menciptakan pelet limbah sagu (Metroxylon sagu) termodifikasi atau Aplikasi pakan buatan pada usaha pembesaran ikan lele dumbo.

#Redaksi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung Prestasi Putri Uswatun Hasanah, Palpala Caldera Galang Dana

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan