TKW Asal Serang Sakit, Keluarga Minta Kuraisyin Segera Dipulangkan



SERANG (STC) - Kuraisyin (28) tenaga kerja wanita asal Kampung Sidayu 07/02 Desa Kebon, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang yang berangkat pada tanggal (28/12/2018) silam, kondisinya sakit di Riyadh, Arab Saudi.

Pihak keluarga meminta kepada pihak H. Waseh (sponsor) agar bisa memulangkan Kuraisyin, dikarenakan TKW yang bersangkutan kondisinya sedang sakit dan upahnya belum dibayarkan selama 4 bulan oleh majikan.

Ketika dikonfirmasi via telpon selluler, pihak keluarga, Busro mengatakan bahwa untuk saat ini, istrinya sudah mendingan. Karena kemarin juga saya sudah komunikasi dengan istri saya.

"Sekarang sudah mendingan, gajihan nunggak juga sudah dibayarkan. Kepengen keluarga, istri saya mohon agar secepatnya dipulangkan," katanya, Jum'at (21/02/2020) sore.

Busro menambahkan, sponsor yang memberangkat ke Riyadh itu H. Waseh. Istri saya sakitnya gejala maag, sebelum berangkat juga sudah mengeluh sakit dan terakhir komunikasi kemarin.

"Kata istri saya sudah pernah dibawa ke Rumah Sakit, untuk sekarang ditelpon susah. Istri saya tidak kuat, badannya pada sakit. Istri saya sudah pernah meminta pulang, sampai membereskan baju, akan tetapi majikan tidak merespon," tambahnya.

Sampai berita ini ditayangkan, H. Waseh belum bisa ditemui untuk dikonfirmasi.

#Lahudin/Nurlan

Post a Comment

0 Comments