-->

Sabtu, 08 Februari 2020

Pemdes Pontang Legon Terus Lakukan Upaya Penanganan Pasca Banjir



SERANG (STC) - Dampak banjir beberapa hari terakhir membuat warga Desa Pontang Legon dan Desa Susukan, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang terutama Desa Pontang Legon berakibat pada terganggunya aktifitas bahkan terhadap kesehatan warga.

Seperti yang dikatakan Kepala Desa Pontang Legon Kaerudin, menurutnya, pada menghadapi pasca banjir ini, pihaknya bersama aparatur Desa pontang legon terus berkodinasi dengan intansi terkait dari tingkat Kecamatan sampai tingkat Kabupaten.

"Kami terus melakukan berbagai upanya unyu ajukan bantuan logistik. Seperti sembako dan obat-obatan, yang sangat di harapkan oleh warga Pontang legon saat ini," kata Kaerudin, saat ditemui di ruang kerjanya, Jum'at (07/02/2020).

Kaerudin mengatakan, persiapan penyaluran bantuan sembako, untuk hari ini sudah yang kedua kalinya kepada warga yang terdampak banjir sebanayak 192 KK dari 9 RT di Desa Pontang Legon.

"Hari ini kita salurkan bantuan dari PT Krida Sampana dan Bagnas melalui Tim Kecamatan Tirtayasa yang di peruntukan bagi warga Desa Pontang Legon dan Desa Susukan," kata Kaerudin.

Kaerudin, menambahkan, saat memasuki pasca banjir sudah banyak warga yang tergagu kesehatanya timbulnya gatal-gatal (kutu air) yang menyerang kaki warga yang di sebabkan oleh air sisa banjir kemarin.

"Kami mengharapkan kepada Dinas Kesehatan terutama, Puskesmas Tirtayasa mengambil langkah untuk memberikan bantuan kesehatan dan mendirikan posko-posko kesehatan di objek pasca banjir," imbuhnya.

Sementara itu, Saiman warga Pontang Legon yang mengalami kaki pecah - pecah (terkena kutu air), mengatakan dirinya menderita dengan musibah ini. Ia mengatakan, tidak bisa beraktifitas dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

"Saya belum mendapatkan pengobatan secara maksimal," keluh Saiman.

Kendati demikian, dirinya juga mengucapkan terima kasi kepada para relawan dan donatur yang sudah membantu warga Desa Pontang Legon semoga kebaikan para darmawan di balas oleh Allah SWT.

"Kami atas nama warga Desa Pontang Legon memohon kepada Dinas Kesehatan dan intansi terkait dapat memberikan bantuan kesehatan berbentuk pengobatan geratis dan adanya posko kesehatan di Desa Pontang Legon," harapnya.

#Suprani

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Terkait Peta Sebaran Covid-19 dan Daftar OTG, Ini Kata Kadinkes Kabupaten Serang

SERANG | Terkait pemberitaan yang beredar di publik tentang Peta Sebaran Covid-19 zona merah di Kabupaten Serang dan dugaan 4 warga OTG di ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa