-->

Minggu, 02 Februari 2020

Puluhan Rumah Warga Desa Kemanisan Terendam Banjir



SERANG (STC) - Puluhan rumah warga di Kampung Penyelagan 01-02/01 Desa Kemanisan, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang terendam banjir yang diakibatkan hujan deras sejak dini hari tadi.

Pantauan serangtimur.co.id dilokasi, Minggu (02/02/2020) pagi sekira pukul 09.00 WIB, puluhan rumah terendam air dengan ketinggian air mencapai 70-80 cm. Diduga banjir ini diakibatkan luapan air dari Sungai Ciujung Lama dan ikut masuk ke pemukiman warga.

Air yang masuk ke pemukiman warga sekitar pukul 02.00 dini hari. Warga resah dengan keadaan ini dan akhirnya mereka mencari tempat aman, barang dan harta benda milik mereka berhasil diselamatkan.

"Kami merasa kesulitan dengan kondisi ini, kenyamanan dan aktifitas terganggu," kata Jamjami.

Terpisah, Bahrudin mengungkapkan jika sungai Ciujung Lama ini tidak segera di lanjutkan normalisasinya, luapan air akan terus masuk ke pemukiman warga saat hujan deras datang.

"Saya berharap kepada pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang segera melakukan peninjauan kepada warga terdampak banjir," harapnya.

Sekedar informasi, Sungai Ciujung Lama yang belum selesai dalam normalisasi yang diperuntukan sebagai penampungan dan penyimpanan air baku, tak mampu menampung air yang berkapasitas ribuan liter kubik.

#Humedi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Peduli Covid-19, DPD IKM Kota Serang Bagikan Ribuan Masker Kepada Masyarakat

SERANG | Dewan Pimpinan Daerah Induk Keluarga Minang (DPD IKM) Kota Serang, membagikan ribuan masker lagi untuk masyarakat dan para pengend...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa