Puluhan Rumah Warga Desa Kemanisan Terendam Banjir

serangtimur.co.id
Minggu, Februari 02, 2020 | 15:01 WIB Last Updated 2020-02-02T08:01:18Z


SERANG (STC) - Puluhan rumah warga di Kampung Penyelagan 01-02/01 Desa Kemanisan, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang terendam banjir yang diakibatkan hujan deras sejak dini hari tadi.

Pantauan serangtimur.co.id dilokasi, Minggu (02/02/2020) pagi sekira pukul 09.00 WIB, puluhan rumah terendam air dengan ketinggian air mencapai 70-80 cm. Diduga banjir ini diakibatkan luapan air dari Sungai Ciujung Lama dan ikut masuk ke pemukiman warga.

Air yang masuk ke pemukiman warga sekitar pukul 02.00 dini hari. Warga resah dengan keadaan ini dan akhirnya mereka mencari tempat aman, barang dan harta benda milik mereka berhasil diselamatkan.

"Kami merasa kesulitan dengan kondisi ini, kenyamanan dan aktifitas terganggu," kata Jamjami.

Terpisah, Bahrudin mengungkapkan jika sungai Ciujung Lama ini tidak segera di lanjutkan normalisasinya, luapan air akan terus masuk ke pemukiman warga saat hujan deras datang.

"Saya berharap kepada pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang segera melakukan peninjauan kepada warga terdampak banjir," harapnya.

Sekedar informasi, Sungai Ciujung Lama yang belum selesai dalam normalisasi yang diperuntukan sebagai penampungan dan penyimpanan air baku, tak mampu menampung air yang berkapasitas ribuan liter kubik.

#Humedi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puluhan Rumah Warga Desa Kemanisan Terendam Banjir

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan