Safari Jum'at Berkah, Wakapolres Serang Kota : Mari Jaga Ukhuwah Persaudaraan dan Jalin Sinergitas Bersama TNI-Polri

serangtimur.co.id
Jumat, Februari 07, 2020 | 15:17 WIB Last Updated 2020-02-07T08:17:23Z


SERANG (STC) - Kepolisian Resort (Polres) Serang Kota Polda Banten melakukan kegiatan Safari Jum'at Berkah Polres Serang Kota usai melaksanakan solat Jum'at berjamaah bersama masyarakat Kampung Krandan, Desa Terate, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang di Masjid Jami AL-Ittihad, Jum'at (07/02/2020).

Ratusan warga Desa Terate mengikuti kegiatan Safari Jum'at Berkah (Sajadah) Polres Serang Kota.

Hadir dalam kegiatan Wakapolres Serang Kota, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kanit beserta personil Polres Serang Kota, Kapolsek Kramatwatu, Camat Kramatwatu beserta staf, tokoh agama dan masyarakat, dan pemuda Desa Terate.

Kepala Kecamatan Kramatwatu H. Wawan mengucapkan rasa terima kasih kepada aparat kepolisian terutama Kapolres Serang Kota yang di wakili oleh Wakapolres Serang Kota yang sudah hadir dan solat Jum'at berjamaah dengan masyarakat Desa Terate.


"Suatu kehormatan yang sangat luar biasa bapak Wakapolres bisa hadir di tengah-tengah kami dan masyarakat Desa Terate," kata Wawan

Semoga silahturahmi ini, lanjut Wawan, dapat menjalin solidaritas antara masyarakat Desa Terate dan Kepolisian Polres Serang Kota.

"Dan saya memohon kepada bapak Wakapolres Serang Kota kedepanya agar ditambah lagi personil Polsek Kramatwatu menjadi 60 orang personil dari 32 personil. Karna Kecamatan Kramatwatu sangatlah luas wilayahnya, sehingga dengan adanya penambahan personil, maka kecamatan Kramatwatu akan menjadi lebih aman dan kondusif," pinta Wawan.

Sementara Wakapolres Serang Kota Kompol Mi'rodin menyampaikan beberapa pesan kepada masyarakat Desa Terate, khususnya pesan kamtibmas. Ia pun sekaligus memperkenalkan diri kepada masyarakat Desa Terate karena baru pertama kalinya dirinya menginjakkan kaki di Desa Terate.


"Tanpa ada bantuan dan kerja sama dengan masyarakat, khususnya Desa Terate, Polri khususnya Polda Banten dan Polres Serang Kota tidak akan mampu melaksanakan tugas dengan baik. Apalagi kemarin baru saja melaksanakan pemilihan Kepada Desa (Kades). Agar masyarakat Desa Terate tetap menjaga ukuwah persaudaraan kepada sesama dan bersama TNI-Polri menjaga kamtibmas agar situasi tetap sejuk, aman dan nyaman," kata Mi'rodin.

Mirodin juga mengajak masyarakat Desa Terate kalau butuh bantuan atau terjadi hal-hal yang tak diinginkan agar segera melapor ke aparat kepolisian atau personil Bhabinkabtimas atau Babinsa Desa Terate.

"Silahkan laporkan ke anggota baik melalui Babinkamtibmas, Babinsa maupun ke Polsek dan Polres langsung. Jika ada permasalahan yang ada di tengah - tengah masyarakat, Dimohon kepada masyarakat agar tidak main hakim sendiri dalam memecahkan permasalahan," ujarnya.

"Karena kami selalu siap melayani setiap waktu. Itulah kami telah menugaskan Bhabinkamtibmas disetiap Desa dan juga dari Babinsa dari TNI yang selalu siap melayani," tukasnya mengakhiri.

#Redaksi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Safari Jum'at Berkah, Wakapolres Serang Kota : Mari Jaga Ukhuwah Persaudaraan dan Jalin Sinergitas Bersama TNI-Polri

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan