Ciptakan Polri Promoter, Polsek Cikande Kenalkan Tugas Polri pada Anak-anak Usia Dini | serangtimur.co.id

Selasa, 10 Maret 2020

Ciptakan Polri Promoter, Polsek Cikande Kenalkan Tugas Polri pada Anak-anak Usia Dini



SERANG (STC) - Polsek Cikande Polres Serang Polda Banten mengajak murid dari Taman Kanak-Kanak (TK) AL-Adnan, Kampung Lembur Gede, Desa Leuwi Limus, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Selasa pagi 10 Maret 2020, untuk mengenalkan tugas kepolisian.

Anak-anak terlihat sangat antusias saat dikenalkan bagaimana sebetulnya fungsi dan tugas polisi bagi masyarakat. Meski awalnya terlihat ada beberapa anak ada yang agak ketakutan, tetapi dengan sambutan dari personil Polsek Cikande yang ramah, anak - anak menjadi senang dan bersemangat mendengarkan penjelasan tentang bagaimana pekerjaan Polri.

Kegiatan tersebut di Pandu Oleh Kanit Binmas Polsek Cikande, Kanit Sabhara Polsek Cikande, Kanit Lantas Polsek Cikande serta beberapa anggota Polsek Cikande.

Acara di awali dengan perkenalan, lalu dilanjutkan dengan penjelasan tugas dan fungsi kepolisian yang humanis kepada anak - anak dan diakhiri dengan acara sesi foto bersama.

Kapolsek Cikande Kompol M. Ridzky Salatun, mengatakan, melalui kegiatan ini, semoga anak-anak dapat mengenal tugas dan fungsi Polisi dalam melayani masyarakat. Sehingga dapat terbangun Citra Polri yang positif di tengah-tengan masyarakat.

"Jika sedari usia dini tahu tentang tugas dan fungsi Kepolisian. Masyarakat akan lebih memahami bagaimana Polri yang profesional dalam memberikan pelayanan," kata Kapolsek Cikande, saat ditemui dikantornya, Selasa (10/3).

"Alhamdulillah, saat menanyakan kepada anak - anak, apakah ada yang mau jadi Polisi, dan jawabannya hampir semua mau menjadi Polisi," imbuhnya.

Ridzky berharap, semoga kedepannya anak - anak ini dapat menjadi anggota Polri masa depan yang Humanis dan Promoter.

#Red

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Ketua DPRD Kabupaten Serang Pimpin Apel Kegiatan Penyemprotan Cairan Disinfektan

SERANG (STC) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang H. Bahrul Ulum S. Ag, M. AP pimpin acara apel kegiatan penye...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa