Kombes Pol Nunung Syaifuddin : Kasus PETI, Polda Banten Sudah Tetapkan 4 Orang Tersangka | serangtimur.co.id

Sabtu, 07 Maret 2020

Kombes Pol Nunung Syaifuddin : Kasus PETI, Polda Banten Sudah Tetapkan 4 Orang Tersangka

Ditreskrimsus Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin


SERANG (STC) - Perkembangan kasus dalam  perkara Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Banten telah menetapkan empat orang tersangka berinisial JA, EN, SU, dan TO dalam kasus Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) atau gurandil yang berlokasi di Kabupaten Lebak, Banten.

Peran dari empat tersangka tersebut yaitu pemilik tambang dan pengolahan emas ilegal di sekitar Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) yang diduga menjadi penyebab bencana banjir dan longsor pada awal tahun 2020.

Kepada awak media Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifudin, mengatakan, untuk saat ini pihaknya telah menetapkan empat orang tersangka, dan ada kemungkinan jumlah tersangka akan bertambah.

"Kita fokus untuk dapat menyelesaikan perkara ini. Dan kita akan dalami lagi karena menurut informasi, ada yang sudah ditangani Badan Reserse Kriminal Polri. Saya dan tim akan bekerja keras menuntaskan perkara ini," terang Kombes Pol Nunung, Sabtu (07/03/2020).

Nunung menjelaskan, penetapan tersangka kepada empat orang tersebut, berdasarkan dari beberapa keterangan saksi, barang bukti, serta keterangan saksi ahli.

"Kami kira sudah cukup untuk menetapkan keempatnya menjadi tersangka, sehingga petugas Polisi tidak perlu menunggu keterangan tersangka lain yang masih terus kami buru," jelasnya.

Menurutnya, keterangan yang didapat dari tersangka, dinilai bobotnya paling ringan, karena biasanya tersangka  jarang sekali langsung mengakui perbuatannya.

"Dan penetapan tersangka terhadap empat orang tersebut karena alat bukti sudah cukup dan lengkap," ujar Direktur Reskrimsus Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin.

#Redaksi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Kabaharkam Polri : Ekonomi Masyarakat Harus Tetap Berjalan Ditengah Wabah Covid-19

JAKARTA (STC) Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, SH, MH saat memimpin pelaksanaan penempelan striker imbauan pencegahan pandem...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa