Ormas BPPKB DPAC Mekar Baru Pertanyakan Kegiatan Betonisasi Puskesmas Mekar Baru | serangtimur.co.id

Rabu, 11 Maret 2020

Ormas BPPKB DPAC Mekar Baru Pertanyakan Kegiatan Betonisasi Puskesmas Mekar Baru



TANGERANG (STC) - Terkait dengan adanya paket Penunjukan Langsung (PL) betonisasi halaman parkir Puskesmas Mekar Baru, Ketua Ormas BPPKB DPAC Mekar Baru, menuding lemahnya pengawasan dari pihak Kecamatan Mekar Baru.

Ketua BPPKB DPAC Mekar Baru wadi mengatakan, bahwa untuk kegiatan betonisasi ini disinyalir dikerjakan oleh siluman. Dikarenakan dilokasi pekerjaan tidak adanya Papan Informasi Proyek (PIP) yang menyebutkan nilai anggaran dan paket kerjaan betonisasi tersebut.

"Sesuai dengan Undang-undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), setiap kegiatan harus memasang PIP sebagai informasi kepada masyarakat agar mengetahuinya," katanya, Senin (09/03/2020) malam.

Wadi menambahkan, dari awal kegiatan ini, pihaknya selalu memonitor dan memantau kegiatan ini. Bahkan dalam gelaran rabat beton, tidak dilakukannya uji slump.

"Dari mobil Truck Mixer (TM) pertama sampai saat ini tidak adanya uji slump," tambahnya.

Sementara itu, pihak Kecamatan Mekar Baru Pi'i ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa dirinya tidak mengetahui terkait volume kegiatan di Puskesmas Mekar Baru.

"Saya tidak tahu volume yang ada di Rencana Anggaran Biaya (RAB) untuk kegiatan itu," jelasnya sembari menghindar dari serangtimur.co.id di Kantor Kecamatan Mekar Baru, Selasa (10/03/2020) siang.

#Suprani

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Kapolres Serang Sosialisasikan PSBB di Kawasan Industri Modern Cikande

Dok. Kapolres Serang AKBP Mariyono, saat mensosialisasikan PSBB di PT. Pokphand Indonesia, Kawasan industri Modern Cikande (Istimewa) ...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa