Ormas BPPKB DPAC Mekar Baru Pertanyakan Kegiatan Betonisasi Puskesmas Mekar Baru

serangtimur.co.id
Rabu, Maret 11, 2020 | 18:35 WIB Last Updated 2020-03-11T11:35:46Z


TANGERANG (STC) - Terkait dengan adanya paket Penunjukan Langsung (PL) betonisasi halaman parkir Puskesmas Mekar Baru, Ketua Ormas BPPKB DPAC Mekar Baru, menuding lemahnya pengawasan dari pihak Kecamatan Mekar Baru.

Ketua BPPKB DPAC Mekar Baru wadi mengatakan, bahwa untuk kegiatan betonisasi ini disinyalir dikerjakan oleh siluman. Dikarenakan dilokasi pekerjaan tidak adanya Papan Informasi Proyek (PIP) yang menyebutkan nilai anggaran dan paket kerjaan betonisasi tersebut.

"Sesuai dengan Undang-undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), setiap kegiatan harus memasang PIP sebagai informasi kepada masyarakat agar mengetahuinya," katanya, Senin (09/03/2020) malam.

Wadi menambahkan, dari awal kegiatan ini, pihaknya selalu memonitor dan memantau kegiatan ini. Bahkan dalam gelaran rabat beton, tidak dilakukannya uji slump.

"Dari mobil Truck Mixer (TM) pertama sampai saat ini tidak adanya uji slump," tambahnya.

Sementara itu, pihak Kecamatan Mekar Baru Pi'i ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa dirinya tidak mengetahui terkait volume kegiatan di Puskesmas Mekar Baru.

"Saya tidak tahu volume yang ada di Rencana Anggaran Biaya (RAB) untuk kegiatan itu," jelasnya sembari menghindar dari serangtimur.co.id di Kantor Kecamatan Mekar Baru, Selasa (10/03/2020) siang.

#Suprani
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ormas BPPKB DPAC Mekar Baru Pertanyakan Kegiatan Betonisasi Puskesmas Mekar Baru

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan