Pemilihan BPD Desa Purwadadi Kecamatan Lebakwangi, Ini Hasilnya | serangtimur.co.id

Minggu, 01 Maret 2020

Pemilihan BPD Desa Purwadadi Kecamatan Lebakwangi, Ini Hasilnya



SERANG (STC) - Hasil pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Purwadadi, Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang periode 2020 - 2026 yang diselenggarakan diperwakilan Rukun Warga (RW) pada Minggu (01/03/2020).

Ketua panitia pemilihan BPD Saiful Milah mengatakan, pemilihan BPD ini dilaksanakan secara demokrasi untuk menghindari persepsi Koruosi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

"Dengan pemilhan BPD secara demokrasi agar terciptanya pelayanan pemerintah desa yang transpran dalam mengelola anggaran desa," katanya, Minggu (01/03/2020).

Menurut Saiful, dengan adanya pemilihan BPD secara demokrasi, menekan asumsi masyarakat yang selama ini dianggap anggota BPD sebagai orang dekat dan titipan kepala Desa.

"Karena selama ini pemilihan BPD Desa Purwadadi dipilih secara aklamasi, maka dari itu mulai dari periode 2020 - 2026 diadakan secara demokrasi," tambahnya.


Sementara itu, BPD terpilih dari RW 06 Asparudin mengucapkan, terimakasih kepada masyarakat warga RT 03, 04 dan 021 yang telah memberikana kepercayaan kepada dirinya untuk menjadi bagian dari BPD periode 2020 - 2026.

"Seemoga saya dapat mengemban amanah dari masyarakat RW 06 ini dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Masih kata Asparudin, dirinya memberanikan diri untuk ikut berkompetisi dalam pemilihan BPD ini. Saya sebagai kaum milenial ingin ikut berperan serta dalam meningkatkan Desa Purwadadi.

"Ada bebrapa sektor yang saya anggap pekerjaan rumah (PR) Pemerintah Desa Purwadadi, terutama sektor kesehatan. Karena belum terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat yang disebabkan pembangunan infrasetruktur yang belum merata dan pengelolaan air limbah masyarakat belum tertata dengan baik," imbuhnya.

Senada dengan tokoh masyarakat Kampung Ragas Asmail, dengan terpilihnya Asparudin sebagai BPD perwakilan dari RW 06 yang meliputi RT 03, 04 dan 021 semoga dapat membawa aspirasi warganya dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMD).

"Karena masih banyak sektor permasalahan dalam masyarakat, terutama inprastruktur jalan gang yang belum tersentuh oleh program Dana Desa (DD) priode 2019, belum tertatanya Saluran Pembungan Air Limbah (SPAL) karena disaat musim hujan terjadi banjir yang menganggu aktifitas warga, terutama anak-anak dan kaum dhuafa," harapnya.


Adapun pemenang dalam pemilihan BPD Desa Purwadadi, Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang adalah :

1. RW 01 Kampung Ragas
Pemenang : Talwini
Jumlah Suara : 133

2. RW 02 Kampung Astana
Pemenang : Idhari
Jumlah suara : 113

3. RW 03 Kampung Cemplaon Mengger
Pemenang : Muhdi dan Hj. Munipah
Jumlah suara : 202 dan 84

4. RW 04 Kampung Lebak Sukaraja
Pemenang : Hambali
Jumlah suara : 86

5. RW 05 Kampung Lebak Bojong
Pemenang : Muntibi
Jumlah suara : 101

6. RW 06 Kampung Ragas
Pemenang : Asparudin
Jumlah suara : 118

#Suprani

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Kapolres Serang Sosialisasikan PSBB di Kawasan Industri Modern Cikande

Dok. Kapolres Serang AKBP Mariyono, saat mensosialisasikan PSBB di PT. Pokphand Indonesia, Kawasan industri Modern Cikande (Istimewa) ...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa