SDN Kragilan 2 Diduga Pungut Biaya Buku LKS | serangtimur.co.id

Jumat, 13 Maret 2020

SDN Kragilan 2 Diduga Pungut Biaya Buku LKS



SERANG (STC) - SDN Kragilan 2 yang beralamat di Kampung Cisereh, Desa Kragilan, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang diduga telah melakukan pungutan liar (Pungli) terhadap siswa dan siswinya. Dimana kejadian tersebut terjadi pada bulan Januari 2020.

Salah satu wali murid berinisial MA mengatakan bahwa pada saat itu anaknya langsung meminta uang sebesar Rp 60.000 untuk menebus buku Latihan Kerja Siswa (LKS), apabila tidak dibayar, akan dipotong dari buku tabungan.

"Saat itu tidak ada musyawarah wali murid, anak saya langsung meminta uang untuk menebus buku LKS," katanya kepada serangtimur.co.id, Kamis (12/03/2020).

Hal senada dikatakan Iwan, dirinya menjelaskan bahwa ia keberatan untuk membayar LKS yang di perintahkan oleh pihak SDN Kragilan 2.

"Seharusnya pihak guru memberi kebijakan, entah itu dengan cara mengangsur untuk membayarnya. Kalau seperti ini, anak saya juga tidak bisa belajar, karena tidak menebus LKS itu," jelasnya.

Sementara itu, ketika hendak dikonfirmasi, Kepala Sekolah SDN Kragilan 2 sedang tidak ada dikantor.

Dilain tempat, Komite Sekolah Yahya Sunarya S.Pd mengatakan bahwa pemotongan dari buku tabungan dan menebus buku LKS itu sebenarnya keinginan dari wali murid itu sendiri.

"Ini sebetulnya keinginan wali murid untuk membayar LKS dan sudah di musyawarahkan. Mungkin wali muridnya ada yang tidak ikut rapat," ungkapnya.

Terpisah, salah satu pengawas sekolah Dumyati, saat dikonfirmasi di SDN Taman Ciruas Permai, dirinya mengucapkan banyak terimakasih atas informasi yang diberitahukan ini dan akan mengkroscek.

"Saya akan mengkroscek dan mendalami tentang hal ini. Kalau memang benar adanya, saya akan menegur Kepala Sekolahnya," ucapnya.

#Nurlan

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Hindari Covid-19, Kabid Dindik Kabupaten Serang : Jaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

SERANG (STC) - Menyikapi bahayanya penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) yang terjadi di Indonesia, Kepala Bidang Sekolah Dasar Din...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa