Sosialisasi Cegah Covid-19, Kapolres Serang Semprotkan Disinfektan di Pos Satpam

serangtimur.co.id
Sabtu, Maret 28, 2020 | 23:45 WIB Last Updated 2020-03-28T16:45:50Z


SERANG (STC) - Dalam upaya menyampaikan sosialisasi tentang pencegahan wabah Corona (Covid-19), Kapolres Serang AKBP Mariyono, semprotkan Disinfektan di Pos Satpam Kawasan Industri Modern Cikande, Sabtu (28/3/2020) malam, usai gelar apel Patroli skala besar.

Penyemprotan Disinfektan yang dilakukan langsung oleh Kapolres Serang di Pos Satpam Kawasan Industri Modern merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam mengantisipasi dan pencegahan terhadap penyebaran virus Corona.

"Ini imbauan untuk anggota Satpam dalam pencegahan penularan Covid-19," kata Kapolres Serang AKBP Mariyono, kepada media.

Kapolres menyebut, hal tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti surat dari Kakorbinmas Baharkam Polri berkaitan dengan perkembangan pandemik virus Corona, Badan Pengurus Pusat Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (BPP-ABUJAPI) yang mengeluarkan imbauan untuk Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) terkait anggota Satpam yang bertugas di lapangan.


"Kita Koordinasi dengan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) dan para Pengguna Jasa Satpam untuk menyediakan alat pengukur suhu tubuh yang digunakan oleh para Satpam di setiap pintu masuk," jelasnya.

Selanjutnya, mengimbau kepada seluruh Satpam setiap kantor/perusahaan supaya menggalakkan budaya mencuci tangan/penggunaan cairan antiseptic secara berkala

Dan Satpam agar menggalakkan penggunaan masker kepada seluruh pegawai/karyawan di wilayah kerjanya.

"Semoga, dengan mengikuti pedoman dan arahan yang kami sampaikan. Wahbah virus Corona dapat segera berakhir dan kondisi menjadi seperti sedia kala," tutup Kapolres.

#Ansori

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sosialisasi Cegah Covid-19, Kapolres Serang Semprotkan Disinfektan di Pos Satpam

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan