Cegah Covid-19, Jajaran Polres Serang Laksanakan Patroli Skala Besar

serangtimur.co.id
Sabtu, Maret 28, 2020 | 23:06 WIB Last Updated 2020-03-28T16:06:15Z


SERANG (STC) - Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Serang melaksanakan patroli gabungan skala besar (Operasi Aman Nusa II), dan dipimpin langsung Kapolres Serang AKBP Mariyono, Sabtu (28/3/2020) malam.

Sebelum melaksanakan Patroli, Jajaran Polres Serang menggelar apel siaga di Kawasan Modern Cikande yang di ikuti personel gabungan TNI-Polri, dan Sat Pol PP Kabupaten Serang dengan jumlah peserta sebanyak 150 personel.

Kapolres Serang AKBP Mariyono, S.IK., M.Si., mengatakan, patroli skala besar yang dilaksanakan Jajaran Polres Serang, Kodim 0602/Serang dan Sat Pol PP, yakni dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19),  terutama di wilayah hukum Polres Serang.


"Kita laksanakan patroli skala besar malam ini bersama TNI-Polri dan di bantu Sat Pol PP Kabupaten Serang (Operasi Aman Nusa II), dengan sasaran membubarkan kerumunan massa, serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk sama-sama mencegah mewabahnya Covid-19," kata Kapolres Serang AKBP Mariyono, usai gelar apel bersama di Kawasan Industri Modern Cikande.

Lanjut AKBP Mariyono, dalam Patroli skala besar ini, personel gabungan TNI-Polri dibagi menjadi dua Tim. Satu tim dengan rute Kibin-Kragilan-Ciruas dengan menyusuri jalan Nasional dan satu tim rute Cikande-Jawilan.


"Dalam patroli ini, kita bagi dua tim. Dengan sasaran yang sama, yakni memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak berkumpul dan menyampaikan Maklumat Kapolri serta pemerintah. Dan jika ada kerumunan massa maka akan kita bubarkan, baik itu yang sedang nongkrong, di THM dan lainya," tukasnya.

Kapolres juga menegaskan pihaknya juga tidak akan memberikan toleransi terhadap Kerumunan massa serta hal - hal yang dapat mengundang berkumpulnya orang. Dan ini di lakukan untuk menjaga dari penyebaran virus Corona.

"Saya harap masyarakat dapat sama - sama ikut mencegah penyebaran Covid-19. Dengan mengikuti arahan pemerintah dengan tidak keluar rumah, jika tidak ada hal yang begitu urgen. Kami bekerja untuk kamu, Kamu di rumah untuk semua, untuk Indonesia," tutup Kapolres.

#Ansori

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Covid-19, Jajaran Polres Serang Laksanakan Patroli Skala Besar

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan