Cegah Covid-19, Kelurahan Lebakwangi di Semprot Cairan Bio Disinfektan

Sabtu, April 18, 2020 | 16:00 WIB Last Updated 2020-04-18T09:01:25Z


SERANG (STC) - Dalam rangka melawan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Kelurahan Lebakwangi, Kecamatan Walantaka, Kota Serang di adakan penyemprotan cairan disinfektan, Sabtu (18/04/2020).

Turut hadir dalam acara penyemprotan cairan disinfektan, perwakilan Polres Serang Kota, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Kota Serang, Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang, BPBD Kota Serang, PMI Kota Serang, Camat Walantaka, Kapolsek Walantaka, Danramil Walantaka beserta tokoh masyarakat Kelurahan Lebakwangi.

Kabid Pencemaran Lingkungan Mahmud mengatakan, dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona, pihaknya melakukan penyemprotan di lingkungan Kelurahan Lebakwangi, Kecamatan Walantaka, Kota Serang.

"Penyemprotan ini kami menggunakan Bio Disinfektan yang dihasilkan dari olahan mesin karbon di Cilowong," kata Mahmud.

Untuk di Kelurahan Lebakwangi, merupakan jadwal akhir dari gugus penangan Covid-19. Serta untuk Kelurahan yang ada di Kecamatan Walantaka, tinggal 4 Kelurahan lagi yang belum dilakukan penyemprotan dan bisa mengajukan surat pengajuan penyemprotan.

"Sasaran yang kami lakukan penyemprotan adalah Fasilitas umum. Dengan adanya penyemprotan Bio Disinfektan ini, diharapkan wilayahnya bisa steril dari berbagai Virus," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Walantaka AKP Kasmuri menjelaskan, kegiatan penyemprotan ini merupakan salah satu cara untuk memutus Covid-19, selain itu masyarakat juga harus mematuhi himbauan pemerintah terkait dengan tidak keluar rumah.

"Masyarakat harus patuhi aturan, seperti mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, physikal distancing dan makan makanan yang bergizi, hindari kumpulan masyarakat dan tidak perlu keluar rumah kalau tidak ada keperluan," jelasnya.

Ditempat yang sama, Lurah Aminudin. SE menghimbaukan kepada masyarakatnya agar selalu menjaga kebersihan, baik di linkungan sekitar maupun kebersihan diri sendiri.

"Guna memutuskan Covid-19, apabila setelah beraktivitas dari luar rumah, sebaiknya pakaian yang di gunakan langsung di cuci dan jika batuk pilek, sebaiknya mengunakan masker. Artinya dalam hal ini, kita harus patuhi himbauan pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, guna memutus penyebaran mata rantai Covid-19," ucapnya.

Penulis : Rofiadi/Armada
Editor : Admin
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Covid-19, Kelurahan Lebakwangi di Semprot Cairan Bio Disinfektan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan