-->

Sabtu, 18 April 2020

Jajaran Polsek Bersama Koramil Carenang dan Pemdes Renged Laksanakan Giat Pospam PSBB



SERANG (STC) - Jajaran Kepolisian Sektor Carenang, Polres Serang Kabupaten, Polda Banten, anggota Koramil Carenang dan Pemerintah Desa Renged, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang melaksanakan piket Pos Pam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah perbatasan Kabupaten Serang dan Kabupaten Tangerang, Sabtu (18/04/2020).

Kapolsek Carenang Iptu Edi Sutardi, SH menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini, pihaknya akan mengawasi setiap orang yang masuk dan keluar wilayah Kabupaten Serang, baik pejalan kaki yang menggunakan R.2 maupun R4 yang menyebrang dan masuk serta keluar dari wilayah hukum Kresek, Kabupaten Tangerang maupun warga dari wilayah hukum Kabupaten Serang.

"Bagi masyarakat yang belum menggunakan alat pelindung diri (APD) terutama masker, di sarankan untuk memakai masker," kata Kapolsek Carenang Iptu Edi Sutardi, SH.

Iptu Edi Sutardi menambahkan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat sadar dan selalu menggunakan APD, terutama masker, supaya terhindar dari penularan Covid-19.

"Apabila ada pengendara R.2 yang tidak menggunakan masker dari arah Kresek, akan kami perintahkan untuk kembali. Begitu juga warga setempat Kabupaten Serang yang akan ke Kresek, Kabupaten Tangerang tidak menggunakan masker, di perintahkan untuk kembali ke rumah dan mengisolasi diri di rumahnya sendiri," imbuhnya.

Masih kata Kapolsek Carenang, masyarakat yang datang dari wilayah hukum Kresek, Kabupaten Tangerang, sudah hampir 95 % menggunakan masker, sedangkan warga Desa Renged, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang dan sekitarnya, masih banyak yang tidak menggunakan masker, kesadaran dirinya masih kurang.

"Untuk kesadaran masyarakat tentang bahayanya Virus Corona disekitar masih kurang begitu memahami. Semoga kedepannya dengan adanya kegiatan Pos Pam ini, masyarakat cepat memahami dan bisa mematuhi aturan yang sudah ada," tutupnya.

Sedangkan untuk kegiatan Pos Pam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah perbatasan Kabupaten Serang dan Kabupaten Tangerang dilaksanakan selama 1 x 24 jam, dimulai dari pukul 08.00 WIB - 08.00 WIB dan berlangsung sampai dengan tanggal 01 Mei 2020.

Untuk anggota Polsek Carenang yang piket antara lain :

- Bripka Ma'mur, SH
- Brigpol Aris
- Brigpol Yudi
- Brigpol Susilo
- Briptu Suhendi

Untuk anggota Koramil Carenang :

- Serda Oni Haeroni

Sedangkan Staf Desa Renged yakni :

-  Sekretaris Desa Herman
-  Staf Desa Nahroni
-  BPD Halawi

Penulis : Lahudin
Editor : Admin

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Perbumma Matangkan Kensep Salatiga Menyapa Dunia dengan Festival Vanili Nusantara dan Kampung Empat Pilar

JAKARTA | Perkumpulan Badan Usaha Milik Masyarakat (PERBUMMA) Adat Nusantara semakin menunjukkan existensinya dengan melaksanakan beberapa ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa