Cegah Penyebaran Covid-19, Jajaran Polsek Cimanuk Gencar Patroli Malam

serangtimur.co.id
Minggu, April 19, 2020 | 23:10 WIB Last Updated 2020-04-19T16:10:23Z


PANDEGLANG (STC) - Demi menekan penyebaran virus Covid-19, jajaran Polsek Cimanuk Polres Pandeglang gencar melakukan patroli malam. Dan Dari hasil pemantauan di sejumlah lokasi, pihaknya menganggap kesadaran masyarakat sudah mulai memahami mengenai himbauan dari Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Kendati demikian, masih ada saja masyarakat yang belum paham, bahwa virus Covid-19 ini sangat berbahaya, karena masih ada masyarakat yang nongkrong berkumpul di sejumlah wilayah hukum Polsek Cimanuk Polres Pandeglang.

"Dari hasil patroli semalam ada ditemukan beberapa orang yang berkerumun. Kemudian petugas langsung memberikan himbauan untuk pulang, karena kita ingin di wilayah hukum Polsek Cimanuk terjaga kamtibmasnya," kata Kapolsek Cimanuk AKP Pupu Syaripudin, saat ditemui dikantornya, Minggu (19/4/2020).


Ia menegaskan, patroli yang dilakukan untuk memastikan tidak ada warga melakukan aktifitas berkerumun atau nongkrong-nongkrong. Dan juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, rasa keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Lanjut AKP Pupu, patroli yang dilakukan merupakan bagian dari kebijakan pemberlakuan ditengah pandemi virus Covid-19. Bila ditemukan warga yang nongkrong atau berkerumun tanpa tujuan yang jelas, petugas langsung melakukan tindakan pembubaran.

"Kita gencarkan terus patroli ini, karena kita ingin di bulan Ramadhan nanti nyaman dalam menjalankan ibadah. Mudah-mudahan kita selalu diberikan kesehatan, dan pandemi virus Covid-19 ini cepat hilang," pungkasnya.

#Redaksi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Penyebaran Covid-19, Jajaran Polsek Cimanuk Gencar Patroli Malam

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan