Kegiatan RKB SMAN 1 Kragilan Diduga Tidak Sesuai RAB



SERANG (STC) - Kegiatan sarana dan prasarana pembangunan ruas kelas baru (RKB) SMA Negeri wilayah Kabupaten Serang yang berlokasi di SMAN 1 Kragilan, diduga dalam pelaksanaannya tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Pantauan serangtimur.co.id di lokasi, Minggu (19/04/2020), diduga untuk ketinggian pemasangan pondasi kurang dari spek dan gambar yang sudah ditentukan. Dikarenakan, pondasi yang terpasang hanya mencapai 90 cm.

Ketika dikonfirmasi, salah satu petukang yang enggan menyebutkan namanya bahwa untuk ketinggian pondasi sudah sesuai dengan gambar.

"Silahkan tanyakan saja sama pelaksana kegiatannya," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Sekjen Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Carenang Cecep Akhmad menjelaskan bahwa apabila ketinggian pondasi kurang dan tidak sesuai dengan gambar, seharusnya pihak pelaksana membongkar ulang pasangan pondasi tersebut.

"Kalau tinggi pondasi nya kurang, seharusnya dibongkar ulang," jelasnya.

Selanjutnya Cecep menambahkan, dirinya mengharapkan kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Banten agar segera menegur pihak pelaksana kegiatan terkait adanya dugaan kurangnya ketinggian pondasi.

"Segera tegur pihak pelaksanaa kegiatan. Jangan sampai hal seperti ini dibiarkan saja," tambahnya.

Sampai berita ini diterbitkan, pelaksana dari PT. Mellindo Total Berkarya susah untuk dihubungi.

Untuk diketahui, peningkatan sarana dan prasarana pembangunan ruas kelas baru (RKB) SMA Negeri wilayah Kabupaten Serang yang berlokasi di SMAN 1 Kragilan dengan nomor SPK 900/...../KKPPK/Dindikbud/2020 yang sedang dikerjakan PT. Mellindo Total Berkarya dengan nilai anggaran mencapai Rp 581.383.687.61 yang bersumber dari APBD Propinsi Banten tahun anggaran 2020 diduga telah mencuri kubikasi ketinggian pondasi.

Penulis : Lahudin/Alfi Afriandi
Editor : Admin

Post a Comment

0 Comments