-->

Minggu, 05 April 2020

Hari ke-3, Pemdes Ketos Dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas Lakukan Penyemprotan Disinfektan



SERANG (STC) - Guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19),  Babinsa Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang Sersan Dua (Serda) Andin Rahmat H dan Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Brigadir Imam bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Ketos, terus melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan ke tempat ibadah dan rumah warga, bertempat Desa Ketos, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang Banten, Minggu (05/04/2020).

Serda Andin Rahmat H mengatakan agar seluruh masyarakat selalu mengikuti semua kebijakan pemerintah, terutama tentang standar kesehatan untuk pencegahan Virus Covid-19.

Menurutnya, peran seluruh komponen masyarakat sangat dibutuhkan, untuk memutus penyebaran virus tersebut. Bukan hanya tugas pemerintah dan TNI-Polri, tetapi menjadi  tugas dan tanggung jawab kita bersama menangani virus Covid-19.

"Menyikapi penyebaran Virus Covid-19 kami sebagai Babinsa, mengajak seluruh masyarakat agar jangan keluar rumah, jika tidak ada keperluan yang penting dan mendesak. Jika harus keluar rumah gunakan masker, selain itu menjaga jarak aman dengan orang lain atau Physical Distancing," kata Andin.

Lanjut Andin, agar masyarakat rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan menjaga kebersihan diri dan tetap waspada agar terhindar dari Virus Covid-19.


Sementara itu, Kades Ketos Hj. Rokhyati menyampaikan ucapan terima kasih, kepada Babinsa Koramil 0219/Cikande dan Bhabinkamtibmas. Karena telah membantu aparat desa, melaksanakan penyemprotan Disinfektan guna mencegah Covid-19.

Menurutnya, penyemprotan akan terus dilaksanakan ke kampung-kampung, yang ada di Desa Ketos, dan untuk hari ini merupakan hari ke tiga penyemprotan yang dilaksanakan oleh aparat Desa dibantu Babinsa Dan Bhabinkamtibmas.

"Saya selaku Kades Ketos meminta kepada masyarakat, jika ada sanak sodara mereka rang baru pulang dari zona merah penyebaran Virus Covid19, untuk segera melapor kepada perangkat RT dan RW. Sehingga akan dilaksanakan Isolasi Mandiri kepada warga tersebut, agar bener-bener aman dari Virus Covid-19," pungkasnya.

Sementara itu, Danramil 0219/Cikande Kapten Inf Sudarsono saat dikonfirmasi menegaskan, kegiatan penyemprotan Disinfektan tersebut perintah langsung dari Komando Atas. Agar mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Sehingga sampai ke wilayah  Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang.

"Kami berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik. Ikuti semua kebijakan yang telah diberikan oleh pemerintah, sehingga kita semua dapat mencegah penyebaran Virus Covid-19. Mari kita semua berdo'a kepada Allah SWT, agar cobaan bangsa ini cepat berlalu," ungkap Danramil.

#Ansori

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Pekerjaan Taman Kecamatan Walantaka Diduga Tidak Sesuai Spek

SERANG | Pekerjaan Revitalisasi Pembangunan RTH/Taman Kecamatan Walantaka yang di kerjakan oleh CV.  Mskon Indonesia dengan nilai pekerjaan...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa