-->

Jumat, 15 Mei 2020

2.830 KPM di Kecamatan Kragilan Mendapatkan Program BST



SERANG (STC) - Pemerintah telah banyak memberikan perhatian di tengah-tengah wabah Corona Virus Disease (Covid-19). Selain Bantuan Sosial (bansos) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang sudah disalurkan di beberapa wilayah, saat ini juga mulai disalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, salah satunya yang yang dirasakan masyarakat di wilayah Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Jum'at (15/5/2020).

Sebanyak 2.830 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hari ini, Jum'at (15/05/2020) menerima pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) yang disalurkan dari Kementerian Sosial senilai Rp 600.000 perbulan selama tiga bulan.

Ketika dikonfirmasi, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Kragilan Anis mengatakan untuk hari ini ada ribuan warga Kecamatan Kragilan yang menerima pembagian BST dari Kementerian Sosial.

"Untuk Kecamatan Kragilan kurang lebih mencapai 2.830 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp 600.000 perbulan, selama tiga bulan terhitung dari bulan Mei ini," kata Anis di SDN Kragilan 3.

Selanjutnya Anis menambahkan, untuk pembagian BST di Kecamatan Kragilan, terdapat 6 titik pembagian yang dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

"Kecamatan Kragilan terdapat 12 Desa dan untuk pembagian kita bagi di 6 titik," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kendayakan Sarnadi menjelaskan kepada masyarakat yang belum menerima program Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial agar bersabar, dikarenakan masih banak program yang lainnya.

"Kami selaku Pemerintah Desa Kendayakan selalu berupaya agar setiap bantuan bisa diterima oleh seluruh warga Desa Kendayakan. Yang jelas, masih ada program Banprov, BLT-DD dan masih banyak lagi yang lainnya," jelasnya.

Terpisah, Keluarga Penerima Manfaat warga Kampung Panggang Dani merasa bersyukur dengan adanya program BST yang diberikan oleh Kementerian Sosial dalam upaya penanggulangan Covid-19 ini.

"Saya sebagai penerima manfaat bersyukur dengan adanya program ini. Dikarenakan bisa membantu kami yang terdampak akibat adanya wabah Corona Virus Disease 2019," ucapnya.

Penulis : Bantolo

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Perbumma Matangkan Kensep Salatiga Menyapa Dunia dengan Festival Vanili Nusantara dan Kampung Empat Pilar

JAKARTA | Perkumpulan Badan Usaha Milik Masyarakat (PERBUMMA) Adat Nusantara semakin menunjukkan existensinya dengan melaksanakan beberapa ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa