-->

Sabtu, 16 Mei 2020

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Banten Kunjungi Desa Teras Kecamatan Carenang



SERANG (STC) - Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Banten mengadakan peninjauan langsung terkait penanganan dan pengumpulan data informasi yang terdampak Covid-19 di Desa Teras, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, Sabtu (16/05/2020).

Pada kunjungan yang dilakukan Heri Handoko, SE berpesan kepada Kepala Desa Teras agar bisa bekerja sama dengan steakholder ketika ada hal-hal yang berkaitan dengan Pandemi Covid-19, seperti pendataan dan penyaluran bantuan, baik dari pusat ataupun dari daerah.

"Bahwa pentingnya penanganan Covid-19 serta penyaluran bantuan dari pusat dan daerah agar tetap bekerjasama dengan steakholder yang dalam hal ini pihak Puskesmas Carenang dan Tripika Kecamatan Carenang ketika ada hal-hal yang berkaitan dengan pandemi Covid-19," kata Anggota Dewan Komisi V DPRD Provinsi Banten Heri Handoko, SE.

Selanjutnya Heri Handoko, SE menambahkan, terkait dengan adanya program yang diberikan melalui Kementerian Sosial, ia berharap agar para penerima bantuan jangan sampai aa data yang tumpang tindih. 

"Begitupun dalam hal pendataan penerima bantuan agar diupayakan untuk tidak tumpang tindih," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Teras Ata Sumarta mengucapkan rasa terima kasihnya kepada anggota Komisi V DPRD Provinsi Banten yang sudah mengunjungi Desa Teras, sehingga dirinya bisa mendapatkan kesempatan baik secara langsung untuk bisa menginformasikan kendala dan progress yang sudah berjalan dalam pandemi Covid-19.

"Desa Teras dalam penanganan Covid-19 terutama pemudik dari zona merah akan segera di data dan atau pun indikasi yang berkaitan dengan gejala-gejala yang di rasakan oleh warga akan dilaporkan ke Puskesmas Carenang," ucapnya.

Terkait kendala, Kepala Desa Teras Ata Sumarta menambahkan, terkadang tidak melaporkan diri ketika ada pemudik dari zona merah dan warga lain seperti merasakan gejala terpapar virus Corona yang dirasakan warga.

"Kami Pemerintah Desa Teras telah membentuk Gugus Tugas penanganan Covid-19 yang terdiri dari RT, RW dan BPD," imbuhnya.

Untuk dikeahui, di Desa Teras, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang sudah 522 Kepala Keluarga (KK) yang mendapatkan bantuan dari program terdampak Covid-19 dengan rinciannya, penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial sebanyak 210 KK, Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 81 KK, Jamsosratu 19 KK, Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebanyak 212 KK dan untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) didata terdapat 100 KK yang belum disalurkan dan menunggu informasi dari Kabupaten Serang.

Penulis : Cecep

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Perbumma Matangkan Kensep Salatiga Menyapa Dunia dengan Festival Vanili Nusantara dan Kampung Empat Pilar

JAKARTA | Perkumpulan Badan Usaha Milik Masyarakat (PERBUMMA) Adat Nusantara semakin menunjukkan existensinya dengan melaksanakan beberapa ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa